Minggu, 09 Maret 2014

Apalah arti dari sebuah nama?

judulnya mengharu biru.....
terlalu galau.....
seperti kisah ini.....
yang terlalu mengharukan.... *sediain tissue 3 box*

jadi, kisah ini berdasarkan kisah nyata dari seorang anak perempuan yang sekarang menginjak umur 15 tahun, dan sebentar lagi lompat ke umur 16 tahun....

rumah ada, orang tua lengkap, makan 2 - 3 hari sekali, tidur juga cukup, internet juga alhamdulilah ada,

yang kurang adalah..........

A R T I  N A M A

*jederrrrr*

siapa orangnya? pasti kalian taulah siapa orangnya....
masa ga nyadar nyadar juga kalo itu gue? -.-"

setelah melalui masa masa sulit dan sekarang masih ada di dalamnya, akhirnya gue mencari kesempatan dalam kesempitan jadwal libur buat bikin post ini, baik kan guee? :3 aku masih cinta kalian, para pembaca yang sudah entah kemana karna blog ini gapernah diapdet HYAHAHAHAHAA


kali ini post gue tentang Arti Nama dari gue sendiri, too narcissistic but it's me :p

NAMA
/na.ma/
[n] (1) kata untuk menyebut atau memanggil orang (tempat, barang, binatang, dsb): -- anjing itu Miki; (2) gelar; sebutan: dikaruniai -- Adipati; -- nya saja pegawai tinggi, tetapi kekuasaannya tidak ada; (3) kemasyhuran; kebaikan (keunggulan); kehormatan: ia beroleh (mendapat) --
nama merupakan sesuatu yang -sepertinya- semua orang punya ya? ada yang tau kah siapa yg nggak punya nama? namun, apakah semua orang tau arti dari nama mereka masing masing?

apakah ada yang seperti gue, yang galau karna arti nama?

EUGINIA APOLLONIA ANCHILIA ALEXANDRA


nama yang.... bisa dibilang panjang untuk orang awam, namun sebenarnya nama di akte hanya "Anchilia Alexandra" , sisanya merupakan tambahan nama karna proses Gereja.

mari gue jabarkan satu per satu asal nama gue

EUGINIA 
Euginia ini adalah nama babtis gue , tapi.... sebenarnya, nama ini juga berkat kekreativitasan ayah dan ibu gue, karna mereka mengambil dari St.Eugen, seorang Santo yang mempunyai tanggal pesta yang sama atau dekat dengan tanggal ulangtahun gue. (tapi.. kok gue cari di Gugel gaada ya? :S) Nah, karna Eugen adalah nama cowok, maka nyokap gue membuat nama sendiri yaitu Euginia, tanpa beliau tahu bahwa ada Santa Eugenia, itu yang bikin nama gue beda dari yang lain: 
bukan Eugenia, tapi Euginia


 APOLLONIA
Nama yang keren, nama yang mengingatkan kita dengan pesawat Apollo atau bandara Polonia di Medan?  well, ini adalah nama Krisma gue , dan gue yang milih sendiri 8 B]
gue milih nama ini berdasarkan pertimbangan yang cukup rumit loh:D

gue mau Christine, apalagi kisah Santa Christine sangat bagusss, tapi...... kalo gue masukkin di nama gue, inisial gue jadi

ECAA
(ECAPEDEH???)

 gue akhirnya mikir kalo ga E ya A lagi biar EEAA atau EAAA aja sekalian...
terus gue menemukan nama 
EUSTACHIA
KEREN BROOO! tapi bokap gue bilang itu saluran telinga 
( yang belakangan gue pelajari juga -> Eustachius)

kemudian akhirnya gue capek dan menemukan
APOLLONIA!
wiii kereenn, dan tanpa membaca dengan teliti tentang riwayat hidupnya, akhirnya gue mengambil nama itu :3

ternyata Apollonia adalah Santa Pelindung Dokter Gigi! dan citacita gue dulu adalah menjadi Dokter Gigi, jadi, apa hubungannya??? :O :O :O *jengjengjengjengjeng* *biar seru*


ANCHILIA

nah ini sumber masalahnya!!!! gue ga pernah tau apa arti nama gue, bahkan gue ga pernah tau gimana cara menyebutkan nama gue dengan baik dan benar! apakah seperti ini?

Anchilia1 by Anchilia
atau seperti ini?

Anchilia2 by Anchilia
atau bahkan, gue pernah dipanggil "Anci" atau "Anki" atau "Ansi"
HYAHAHAHAHAHAHAHH -____-

aih, cara nyebutnya aja nggak tau, gimana tau arti namanya?

seperti yang gue tulis di Siapa itu Anchi? , temen temen gue sering memplesetkan nama gue, apalagi jaman jaman SD tuh :''')

karna gue dipanggil Anchi, nama gue bisa berubah jadi:

Banci- Kancil - Kancing - Kencing - Panci - Ancol - 
Anchoi - China (anagram) - Ihcna (kebalikan) - Kunci - Konci - 
cici - enci enci - buncis - kimci - mochi

kayaknya itu deh  beberapa nama aneh yang jayus juga berasal dari nama gue...
ada juga yang suka manggil gue Chilla garagara An-chil(i)a , ada juga An, ada juga Chi, ada juga Lia, ada juga Alex, dan Nia..... #malahcurcol hmmmm back to topic!

dulu kelas 2 SD, gue pernah dipanggil Kancil tiap hari sampe gue nangis... trus 
gue tanya bokap apa arti nama gue, beliau bilang ga tau
gue tanya nyokap, nyokap bilang dari piala dunia yang waktu tahun 1998 diselenggarain di Chile

gue merasa punya harapan cemerlang!

CHILE! ternyata nama gue berasal dari negara Chile!!!!!! *mataberkacakaca*



tapi sekali gue cari Piala Dunia 1998, ternyata letaknya di Prancis, dan mulainya pun bulan Juni.................


*hening*

















ah sudahlah, mungkin memang nama itu tidak berarti dan Tuhan membiarkan gue untuk membuat image sendiri atas nama itu, bersama beberapa Anchilia lainnya yang ada 2 di Indonesia dan gue gatau sisanya di luar negeri... pengen deh nanya arti nama Anchilia itu apa, bahkan bokap mau nanya sama bokapnya Anchilia yang lain  yang di Indonesia : "apa arti nama Anchilia?"

cuman, sampe sekarang dm gue ke Anchilia yang lain nggak dibales bales, ah.... sudahlah




tapi gue mengartikan sendiri nama ANCHILIA loh!! 

gue merasa gue suka banget sama pedes, pedes identik dengan cabe, cabe bahasa inggrisnya Chili, so...

ANCHILIA w/out CHILI is just ANA :3

YEAY!

(http://itsallaboutthegrub.files.wordpress.com)


(nb: I'm not Cabe Cabe an, Im the Chili-Chili an which is in higher class than CabeCabean B] )

#antiklimaks

 yang terakhir adalah....

ALEXANDRA
nama ini berasal dari ACCOUNT VIRTUAL BOKAP GUE YAITU ALEXANDER,  jadi karna Alexander punya anak cewek, jadilah gue Alexandra...

see? bahkan gue lahir dari account virtual ? ..................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................




BUT ATLEAST 
GUE CINTA SAMA NAMA GUE! 

BYE!  


*adakah yang juga ga tau apa arti nama kalian? 
atau mungkin ada yang mau sharing apasih arti nama kalian?
comment yaw, ditunggu juga feedbacknya :3 

tambahan:

ANCHISAURUS
(wikipedia.org)

13 komentar:

Edotz Herjunot mengatakan...

nama lu emang unik sih..
sepanjang karir gue hidup sebagai manusia, nama Anchilia gue baru denger.. memang agak tidak lazim di telinga gue, karena kuping gue familiarnya dengan nama Aisah, Juniarti, Asih dan Hesti.

dan setelah melalui proses pengartian nama yang panjang (dengan arti yang sebenar-benarnya), kayaknya emang justru lebih pas sama Chili yang cabe itu

Fadillah Nur A mengatakan...

Nama kk keren, sejenak seperti penemu2 gitu ya :D

Arti nama gue sih Keutamaan Cahaya dari Orangtua. Fadillah itu keutamaan, Nur itu cahaya, dan Auliyanda sih gabungan dari nama ortu. Cuma kalau dari Batak, Auli/Uli itu artinya cantik *tersipu* dan Uliy diambil dari bulan lahir :|

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

@Bang Edotzz : iyaaa, gue sering dengernya Anastasia,Angel dan Michelle hahahaha, tuhkaan cocok sama Chili karna gue pencinta cabe :9

@Fadillah: wiih makasih, semoga aku bisa jadi penemu yaa, wiii keren banget artinyaaaaaaaa!! hihihi emang cantik kenapa mesti tersipu? :D

Wangga Kharisnu mengatakan...

Namanya panjang dan keren yee kak. Jujur, gue sampai sekarang belum tau arti dari nama gue. Mungkin saja emak dan babe gue ngasih namanya spontanitas. Bisa jadi.

Toms mengatakan...

wkwkwk gue kira article serius rupanya kocak sumpah bacanya :D pembawaannya asik ka, tapi gue juga kemarin sempat punya ide buat article tentang sebuah nama :D. nama gue juga unik di akhirnya. visit balik ya ka

Staysya Dinka mengatakan...

arti nama gue (stay) in Indone(sya) :B karena waktu dulu keluarga nyokap pada kabur ke luar negri dan bahkan si pak dokter kabur gara gara kerusuhan 98, tapi saya tetap di indonesia :')

gak deng itu lucu2an nyokap aja, Staysya artinya kebangkitan, dr nama Stacia dimodifikasi :3
miaw

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

wihihi makasi @Wangga, namanya juga kereeen! nah kan! sama kayak gue, ayuk bikin arti nama sendiri ! :3

to Toms: hahaha jangan tertipu sama Anchi :p makasih yaaa, ditunggu artikel ttg arti sebuah namanyaa! siapp , visited :)

to Staysya: hahaha so stay here, then ;)

Mitha Komala mengatakan...

such an interesting post dear! <3

Letters To Juliet

Sarah Rizaga mengatakan...

Lovely post!
Anyways, would you like to follow each other? Follow me and then ill follow you back instantly.

www.sarahrizaga.blogspot.com

Sarah Rizaga mengatakan...

I followed you now via GFC, i hope you'll do the same.

Visit my blog: www.sarahrizaga.blogspot.com
Join to win 3 OASAP tees here!

Eka Theresia mengatakan...

omg ini entri bener bener lu hahaha kebetulan aku tau nama aku (dikasih tau temenku waktu sd tepatnya) haha nama kamu unik loh aku suka suka. yang nama dijadikan plesetan itu aku juga sering dibuat gitu haha tapi aku ga pernah sampe nangis. malah biasa aja. semua teman bisa panggil aku beda beda haha sama kita. nama aku juga panjang Eka Theresia Kartika Suri Nugroho. Di akte ga pake nugroho. Kamu mending nama akte cuman dua. aku empat. ujian nulis namanye ribet haha tapi artinya cuman satu kata kok. artinya itu "satu" atau satu di arti namaku itu kayak peringkat gitu. Jadi aku nomor satu gitu. Eka--> satu. Theresia--> dari Bunda Teressa (gini nulisnya kan?) kan bunda nomor satu yang dikenal tuh. Kartika--> bintang yang terbesar. bintang nomor satu gitu dalam ukuran besar dan terang. Suri--> kalo dikerajaan orang nomor satunya ibu suri kan? haha Nugroho nama ayah. jarang dipake sih hehe eh, how about following each other? I love your blog!

xoxo
http://heyitsekatheresia.blogspot.com

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

@ekatheresia hahaha iya dongg, mesti narsis juga kadaang (?)

iya tuh yang diplesetiin! dulu masih kecil, jadi cengeng deh... enggak deng, emang Anchi cengeng hehehehe

hmmm, artinya "satu" ya.... bisa bisaaaaaa, Bunda Teresa sih, tapi cuma kelebihan "satu" S kok :p hahahahah

phoebepan mengatakan...

HAHAHAHHAHA NCI ADUH gue geli sendiri denger soundcloud lu kaya sok seksi gitu bacainnya omg


btw inie lsmeg yey