Kamis, 05 Desember 2013

Masa SMP part 4

MAAF GUYS TELAT BANGET  
HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH
 
well langsung ajahh, jadi inilah akhir dari post berantai tentang masa SMP gue..
(baca pengalaman gue di kelas 7 , kelas 8, dan kegiatan di SMP )
disini gue akan mencoba flashback masa masa di kelas 9.

dimulai dari ngemosin adek adek kelas, dan disaat hari terakhir, sblm pembagian kelas.. gue bertemu dengan Pak Adhit (walas gue selama kelas 7 dan 8)

gue iseng nanya... gue dapet kelas apa? trus beliau juga jadi walas kelas 9 nggak? gue bareng dia lagi ga? (jujur, dalam hati emang gue kepengen sama Pak Adhit lagi ajalah, biar gampang... biar unik)

dia jawab : "kalo sama bapak, artinya kita jodoh chi hahaha..." *sambil kabur turun tangga*

kertas pembagian kelas pun udah dibagikan ke walikelas-walikelas kelas 9 yang baru.
begitu gue masuk Ruang Guru, Gue langsung dikabarin Pak Adhit kalo gue sekelas lagi sama beliau. Trus beliau nyebutin beberapa nama anak yang sekelas lagi sama gue

***
hari pertama masuk, Pak Adhit langsung milih pengurus kelas. Gue sebenernya tenang-tenang aja karna gue punya alesan yaitu OSIS, jadi otomatis gue gabisa diganggu dengan pekerjaan pekerjaan pengurus kelas dong ya? seksi-seksi kelas sekalipun kecuali seksi sekaleh #eh #abaikan

Pak Adhit pun memulai dengan pertanyaan demokratis:

mau dipilihin langsung ketua kelasnya atau pilih sendiri?
gue pun spontan teriak pilih sendiri, atleast gue ga akan dipilih sama yang lain kalo misalnya alesan gue gagal. #udahkepedean

dimulai dengan pemilihan calon calon, Pak Adhit milih 3 nama yang disebutin temen-temen dan 3-3nya itu gaada nama gue. Gue bersyukur. Tapi rasa syukur karna itu ga bertahan lama, Pak Adhit pun nambahin sendiri nama gue -_-"

votting pun dimulai, hasilnya adalah sebagai berikut (berdasarkan suara terbanyak-terdikit):

1.Tyaga Sidharta
2.Billie Sutan Tanemaru
3.Anchilia Alexandra
4.Staysya Dinka

karna yang menduduki nomor 1 belum 50 persen, maka diadakan putaran kedua. Gue tenang dong yaaa karna gue urutan ketiga dan artinya ga ikut dipilih lagi. Tapi ternyata tidak, kawan.... Pak Adhit agak melakukan ketidakadilan terhadap aturan-_- dia sengaja masukin nama gue lagi dan hasil votting selanjutnya menjadi:

1.Anchilia Alexandra
2.Billie Sutan Tanemaru
3.Tyaga Sidharta

menurut gue siiih..... gue dipilih itu karna gue satu-satunya cewek dan jadi-hampirpasti tementemen gue yang cewek milih gue, sementara temen-temen cowok kebagi dua milih Billie ataupun Tyaga. Logiskan?? tapi gatau juga sih kebenarannya apa....

selanjutnya kelas 9D langsung punya nama kelas, yaitu
SERENANDE
"SEkumpulan REmaja kereN SembilAN De" 
(maaf alay, tapi biar gampang #alibi)



kemudian kami langsung disibukkan dengan kegiatan seminar anti nyontek #kalogasalah.
kami membuat poster dengan tulisan

G31SAN

Gerakan 31 Siswa Anti Nyontek

sayang banget gue ga foto posternya, jadi poster itu ditandatangani sekelas 9D untuk berjanji anti nyontek

***

kejadian yang gue inget banget adalah ketika baru hari-hari pertama masuk.
waktu itu pelajaran Bahasa Inggris, dan salah satu anggota kelas ada yang bawa petasan lempar.
petasan-petasan itu dia kantongin, tapi ada beberapa yang dibagiin karna dimintain. ketika sedang memindahkan satu petasan ke tangan orang lain, tiba-tiba petasan itu jatuh.. 
otomatis

PLETAKK!

Mr.Budi, guru B.Ing kami langsung nanya : "ada apa itu??" dan temen sebangku gue langsung teriak : "Penggaris Sir" sambil ambil penggaris Map*d  yang twist and flex dan dibanting ke lantai sehingga suaranya sama persis kayak petasan tadi. kreatif :D


***

CICAKKK!!!
oh maaf, itu bukan kejadian di sekolah, tapi barusan di depan keyboard gue lewatlah seekor cicak tanpa permisi... udah tau gue Geckophobia, masih aje lewat lewat depan gue huh-_- #curcol

hmm lanjutt, Kejadian selanjutnya adalah ketika temen gue, sebut saja Cinta. si Cinta ini habis nelpon pacarnya gitu pas lagi istirahat... setelah istirahat, dia mulai curcol curcol gitu, lama lama jadi nangis... gue posisinya depan serong kanannya dia , dan gue mencoba buat fokus kedepan karna takut dibilang kepo. tapi gabisa. huft, gue emang kepo kok :''

singkat cerita, dia lama lama nangisnya tambah parah. gue panik, tementemen gue panik.
sambil terus nenangin dia, kita waswas kalo Laoshi (waktu itu pelajaran Mandarin) ngeliat kita atau ngedenger isak tangis si Cinta. Si Cinta lama lama makin parah sampe kayak kesedek gitu.........

"WOY DIA ASMA BEGO!"

temen gue yang di sebelahnya langsung ngomong agak kenceng pas ngeliat si Cinta mulai megap megap. Suasana kelas pun akhirnya heboh. semuanya pada kepo dan panik.
temen gue yang bernama Gea pun cepet cepet dateng dan ngebantuin, dia nyuruh temen-temen gue yang di deket si Cinta buat negakkin duduknya si Cinta untuk -mungkin- ngurangin sesek napasnya. Gea juga pengidap asma, mungkin karna itu dia tau. Si Cinta pun udah berusaha buat ditegakkin, tapi tambah lama dia malah tambah merosot. karna dia udah lama sesek napas, akhirnya Laoshi manggil beberapa guru lain untuk membantu membopong Cinta ke UKS. Sepulangnya dari UKS, Laoshi cuman bilang satu kalimat:

"Dia berat banget" 

***
 cerita di kelas 9 sebenernya banyak banget dan seru, tapi entah kenapa gue mulai ngeblank dan jari gue mulai males HAHAHAHA maaf ya, gue php banget :'''

Kehidupan gue sebagai ketua kelas pun ga berjalan mulus, banyak banget masalah yang gue hadepin.. tapi gue ceritain ini bukan buat ngeluh, tapi untuk menyimpan kisah ini sebagai memori gue dan pengen gue sharing aja ke kalian semua....

Hari ini 5 Desember, kemaren itu 4 Desember, pas ulangtahun Pak Adhit. Gue masih inget banget kejadian ultah pak Adhit taun lalu. ketika gue mulai menggalang dana untuk membeli kue ulangtahun buat walas tercinta itu. jadi ceritanya, pas sehari sebelum perayaan ultah Pak Adhit, tanggal 3 Desember 2012, gue panik karna belom beli kue. Gue pun merasa gue ga sendiri, gue punya 30 orang lain yang mungkin aja punya waktu. Akhirnya gue berbagi kegelisahan dengan sekelas lewat grup BBM. jadi di Grup ini, gue nanya apakah ada yang bisa bantu beli kue ultah + nalangin dulu, nanti baru diganti. temen gue , sebut saja Gill mau membantu gue, gue pun lega...

pada hari perayaan, semuanya berjalan dengan lancar......

masalah dimulai ketika  sekelas itu pada susah buat dimintain uang untuk kue Pak Adhit, sebenernya gue minta tolong Gisela buat ngumpulin uang, secara dia adalah bendahara kelas. Tapi ternyata uangnya ga kunjung terkumpul juga, jadi masalah itu juga masalah gue karna gaenak sama Gill yang udah gue janjiin buat diganti full. Gue pun nanya Gisela, apa masalahnya. Banyak yang bilang kalau mereka nggak dapet jatah kuenya pas lagi ultah Pak Adhit jadi mereka gamau bayar.

HELLOOWWW??!?! bahkan kue Pak Adhit kan udah sepakat buat dikasihin ke Pak Adhit aja tanpa ada yang makann??!?! kenapa itu dipermasalahin lagi sihh?

ga lama, si Gill pun mulai nagih nagih ke Gisela, tapi Gisela juga udah blg dia gangerti lagi caranya.. si Gill yang kebawa emosi akhirnya ngepost di grup BBM. Dia menyatakan kekecewaannya yang sangat mendalam (halah apacoba bahasa gue) jadi dia curcol kalo dimarahin nyokapnya gitu, nyokapnya ngejelek-jelekin temen-temen sekelas dan dia udah nyoba bela kelas, tapi apa yang dia dapet? gaada. bahkan uangnya pun ga kunjung lunas.

perdebatan terjadi. 
 gue pun capek.
 gue baru pulang OMK, 
ngebaca grup bbm dan rasanya mau nangis. 
gue capek hati bacanya, sangat
dan gue pun mulai berkacakaca..
sampe rumah, gue desperate banget, 

gue mencoba berpikir positif dengan cara gue menempatkan diri di posisi Gill. Oke, gue ngerti perasaan Gill.

daripada gue ikut ngerusuh juga, akhirnya gue minta maaf atas nama sekelas dan janji gue yang bakal ganti semua uang yang kurang dengan harapan sekelas akan akur lagi. Ketika gue bbm Gill, nanya berapa uang yang kurang yang harus gue ganti, dia justru bilang gausah... 

Oh God, masalah selesai, makasih Tuhan :D

***

Cerita berikutnya masih berhubungan dengan kepemimpinan di kelas dan uang. Jadi ceritanya, itu udah mau deket deket UN, semua guru berlomba lomba ngasih fotokopian yang harus difotokopi.
 Salah satunya biologi.

Waktu itu, halaman Biologi sampai.... entah berapa lembar, kayaknya sih 8 -10. lupa juga. Intinya banyak bangettt! lembaran yang semakin banyak, otomatis biayanya semakin banyak.
Uang kas lagi habis, bener bener abis. Jadi gue minta tolong Gisela untuk memintai teman teman uang kasnya. waktu itu, gue mintanya 20 ribu kalau nggak salah deh, karna banyak fotokopian yang mau di-kopi plus dapet tagihan dari Bu Murni, guru Mat. Jadi sekalian gue gabungin semua..

Gisela pun mintain ke tiap tiap anak, sampai pada satu orang. sebut saja Jeremy. jadi si Jeremy itu ngga mau bayar uang kas dan nyolot sama Gisela, sedangkan Gisela ga berani sama dia.


Akhirnya gue yang turun tangan #uhuk.
gue awalnya minta baik baik ke dia, tapi dia terus bilang gamau, bahkan dia gamau fotokopiannya.
gue capek sama dia, gue bilang dia tetep harus bayar karna segala ulangan mat dia juga butuh kertas, dan udah dia pake. jadi dia mesti bayar. Dia tetep nyolot dan gamau bayar.

satu kelas diem. Cuman ada suara gue dan si Jeremy. 
muka gue katanya merah, 
suasana gue udah panas banget, 
kalo bisa gue timpuk udah gue timpuk tuh orang. 
Dia tetep gamau bayar.
Gue capek..

Akhirnya gue menang (menang apachii???) 
dia mau bayar dan minta maaf ke gue.

 ***

Kejadian lain yang kalo diinget inget bikin ngakak adalah ketika gue diceng-cengin sama Mantan Ketua OSIS, sementara sang mantan ketua punya fans segudang. 
Otomatis gue selalu disirikin sama fans fansnya dia.

Mantan Ketua OSIS itu pernah sekali ngetweet gini:

"14k tweets special for @ChillaAnchi"

#UHUK

dan tweet itu langsung menimbulkan kontraversi yang sangat memanas dan cetar membahana (?) terutama di twitternya salah satu fans mantan ketua itu. Sebut saja namanya Citra.

jadi si Citra ini langsung heboh pas tau kalo sang pujaan hati ngetweet kayak gitu ke cewek lain.
Mulai lah dia ngetweets ala abege labil yang sedang dilanda patah hati.
dia mulai ngejelek-jelekin gue bareng temen-temennya.
dia mulai ngetweet ngalor ngidul, salah satunya adalah nama gue diganti ganti untuk menyamarkan
dari ANCHI jadi HANCHI. ah gabeda jauh kali Cit,, ketauan ituu :DDD

jadi ceritanya, si Hanchi ini mau dibakar sama si Citra gegara dapet tweets ke 14k nya si mantan ketua OSIS. hahahah selama kurang lebih seminggu, gue ngakak setiap ngestalk accountnya si Citra, ada ada aja :D

***
hmmm entah gue mulai lupa kejadian di 9D yang seru seru lainnya, maaf ya kawann :( kalo gue inget lagi, gue akan update kok :D

***

SERENANDE

kelas yang awalnya ga kompak banget, dan akhirnya jadi kompak.
kelas yang demen ketawa dan demen dimarahin.
kelas yang....................... ah sudahlah
gue kangen 9D
GUE KANGEN 9D WOYY :""""(
 GUE KANGEN TEMEN TEMEN YAKOB

sekarang gue udah melanjutkan studi ke sekolah yang lain, dan post ini, semoga ini bukan post terakhir gue tentang teman teman di Yakobus,



 "it isn't goodbye, it's just until we meet again :") " 

sekian dan terima kasih :)

segala nama yang ada disini, yang diawali dengan "sebut saja" adalah nama samaran, karna ceritanya bukan sesuatu yang meng-enakan untuk yang bersangkutan. apapun yang gue post disini, udah gue anggep selesai, dan ini hanya bagian dari hidup gue, gue ga nyari masalah lagi kok , harap maklum :) 
 

7 komentar:

Staysya Dinka mengatakan...

amit amit chi

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

apanya amit amit?

Wenny Natalia mengatakan...

ciee anchi ketua kelass :D cieee anchi galakk (?)

tyaga sidharta mengatakan...

Wkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkw ngakak gilaaa

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

agak telat ya Wen wkwkkwkw

apangakaknya Tiii???? gue lupa masukin virus Ud Udddd

Vanessa Irenea mengatakan...

wkwkwk .. 4 des ultahnya gea juga tuhhh ;D wkwk

Barlieve mengatakan...

Blog nya bagussss

Yang suka nulis di blog

ada info nihh
coba deh ikutan lomba nge bLog tentang nyunyu,com, hadiahnya 5 juta rupiah total CASH ....

http://www.nyunyu.com/main-article/detail/artikel-berhadiah-lomba-ngeblog-tentang-nyunyu

Nyunyu.com ini website anak muda founded by Radityadika dan Arief muhammad ... sekalian check check aja artikel kitaa yaaaa

Thankss
Bv