Selasa, 18 Juni 2013

Masa SMP Part 2

Yeah, lanjutan dari MASA SMP PART I

jadi disini gue akan kembali ke memori masa kelas 8, dimana semuanya berkumpul di kelas 8 ini...
Masa kelas 8 itu masa tengah tengah antara junior dan senior, anak baru dan anak lama , anak sulung dan anak bungsu #apasih

Pas gue ngebikin konsep awal post ini, memori kelas 8 banyak banget karna banyak bgt kegiatan yang gue lakukan disini... yah bisa dibilang jadi ms. Rempong lah, hahaha

Dimulai dari gue nge MOSin anak kelas 7 (sekarang kelas 8) dan pas hari kedua MOS, gue dipanggil bu Vira selaku TU. Gue bingung bercampur takut... jarangjarang getoh dipanggil TU? Gue masuk ruang TU dengan takuttakut... "ya bu ?" Tanya gue sambil takuttakut. (kenapa pake kata "takuttakut"? suka aja sama katakata "takuttakut" yang didempetin gitu, kesannya gemeteran, makanya gue ulang ulang terus hihihi #eh)

"Chi kamu belom bayar uang daftar ulang ya?" 



Gile gue kaget!! Kalo gue belom bayar uang daftar ulang, artinya gue gabisa ngelanjutin kelas 8 dongg? gue pun nyolot nyolot sok tau sama bu Vira karna beliau nanya udah dapet slip kuning *ditunjukkin* belom, dan gue jawab udah (ternyata maksudnya beliau adalah slip bukti pelunasan, sementara gue kira slip disuruh bayar HAHAHA *piss bu Vir)

jadi sepulang dari sekolah gue langsung demo ke nyokap karna belom bayar uang sekolah dan namague udah diblacklist disekolah (ini serius, nama gue di daftar absen di itemin)

finally, nyokap langsung nganter ke salah satu bank swasta (yang ga ngebayar gue buat ngepromosiin banknya disini #jadicurcol) dan besoknya gue bilang ke bu Vira kalo gue udah lunasss,
"Chi, kamu 8A ya.."

leganyaaaaaaaa, ternyata gue masih diterima di sekolah ini, kyaaaaa >< #lebay
eitss, tapi dengan blacklist yang sudah terlanjur menyebar ke daftar absensi kelas


whats? jadi gimana dong nchi?

yowis, untuk beberapa bulan di daftar absensi, nama gue diitemin, bahkan guru-guru selalu ngelewatin gue pas lagi nge-absen (y)

8A.
 
   pertama kali tau gue 8a dan sekelas lagi sama Pak Adhit lagi sebenernya dari Pak Adhit sendiri sebelum kejadian di TU itu. Pak Adhit pun sebenernya udah mem-booking gue buat jadi sekretaris di 8a. cuman gue bilang gue mau jadi pengurus OSIS lagi aja, akhirnya dia menerima.
 


terakhir dikenal sebagai GRADELA (Gerombolan Anak Delapan A)
dengan wali kelas Pak Adhita Perkasa
kelas yang pas pertama kali masuk aja udah berasa suram...  bisa dicek di post yang ini -> Kelas Baru
kelas yang ternyata seiring perjalanannya waktu gajadi suram... tapi SURAM BANGET! hahaha

gradela itu kelas percobaannya Pak Adhit buat bikin jadwal uang kas. dan jadilah tiap minggu dimintain uang kas Rp 1000,00 oleh para bendahara. yaaa, bisa dibilang 8A termasuk royal lah buat masalah ini... fotokopi tinggal pake uang kas, semua pake uang kas... cuman masalahnya sekarang adalah satu.

dari liburan kenaikan kelas ke kelas 9 sampai liburan kelulusan sekarang, 
UANG KAS GRADELA BELOM HABIS

udah satu tahuuun, bahkan udah berkali kali ngerencanain buat ngabisin uang itu, tapi selalu aja gagal... senasib sama 7a yang mau foto kelas tapi ga kesampean melulu #curcol

di Kelas 8 ini banyak banget kejadian unik... dari persahabatan, karir di sekolah ,sampai.... kisah asmara <- entah kenapa, sebenernya rada geli pake katakata "asmara"

pertama kali masuk kelas 8, as my post before... gue bener bener kesepian. sendiri, no friends, no hope. gue kira gue akan berubah jadi anak alim yang diem, adem ayem sama pelajaran... gue kira 8a berhasil mematahkan kebawelan gue dan mengubah gue menjadi anak yang pendiam....

ternyata enggak, tetep aja gue yang jadi terbawel, terberisik... ter-banyak ngatur hahaha... that's me :D


disini gue jadi Pengurus OSIS lagi.. itu artinya gue gaakan jadi pengurus kelas seperti yang pak Adhit bilang sebelomnya. tapi ternyata enggak. gue emang nggak jadi pengurus kelas inti. tapi gue tetep merangkap jadi sie. mading di kelas. nice job Pak! langgar teruuus! :D :D

suka duka jadi sie. mading adalah bertanggung jawab sama mading kelas disaat ada lomba.
 nb: biar hemat tempat,fotonya sengaja gue miringin.Jadi kalo mau baca miringin kepalanya aja yah :P *alibi padahal gabisa rotate*

contoh mading 8A yang menurut gue berhasil ya ini yang diatas, gue inget banget bikin ginian di rumah gue, trus pas lagi latian gladi resik acara paskah + latian dramus
yang waktu itu bantuin bikin "PASKAH" : Regine , Stephanie, Jeje , Lia <-kelas 8B yang sebenernya ikut lomba mading juga

dengan kerja keras dan jerih payah kami*halah* akhirnya 8A keluar sebagai juara pertama dalam perlombaan ini dengan juara keduanya adalah 8B dengan selisih nilai SATU! 
(makasih banget ya, Lia.. jadi ga enak hati :S )

selain Mading yang mengesankan, cerita ttg Gradela itu banyak banget, sampe sampe gue bingung mau ceritain yang mana... bahkan sampe sampe gue males buat ngelanjutin post ini *seriusss*
Gradela itu bisa dibilang kompak banget, walaupun post pertama gue ttg Gradela justru sebaliknya... disini gue dapet banyak temen-temen baru. 
Gradela paling kompak dalam hal bikin guru walkout.
kenapa? karna HAMPIR SEMUA GURU pernah walk out dari kelas tercinta ini!
kelas 8A juga paling banyak masalah pula! dari makan di kelas laah... trus makan lagi... makan lagi.... makan lagi... #eh

sebenernya masalah yang sering dijumpai di kelas ini adalah berisik dan terlalu banyak comment. apa aja di komentari, yang kedua adalah makan di kelas. beberapa guru walk out karna kejadian ini. Kejadian lain yang sering terjadi adalah buka hape pas jam pelajaran. pokoknya berandal lah!

tapi seberandal apapun Gradela, gue tetep bertahan di kelas ini (karna gabisa minta pindah kelas juga sih) 

 sedikit galeri foto tentang gradela :3
 pas habis nonton bareng se- sekolahan film "Soegija" , kita makan makan di hokben trus foto bareng dan mencar (?)
oh iya, untuk pelengkap memori.... 8A itu suka banget main jayus jayusan! 
contohnya adalah:

"jayus itu kan buat main sepak bola" "hah?" "itu.. gawang" "JAUUUUH!!" *dan pembullyan terjadi...*
#krik

selain itu gue punya kebiasaan di kelas ini, especially semester 2.  gue suka gambar gambar. oke itu biasa
tapi ini gambarnya pas lagi jam pelajaran, terutama matematika :D (piss bu Murni :D )

ini beberapa contoh gambar gue dikala kebosenan yang pernah gue tempel di push board kamar..
nahh! yang paling serin gue gambar adalah Balon, why? karna warna warninya gampang dicari dan gue bisa minjem stabilo anak anak 8A yang lain hohoho :D

 
kebiasaan gue adalah gambar kucing dan Balon , tp disini kucingnya gue masukkin satu aja.. mungkin udah pada enek sama kucing :D
 
 ketauan deh gue bosen pas pelajaran Ekonomi :D ( damai ya Bu M :D)



 
gambar ini dibuat oleh Meivi temen gue, keren yaaaa!! suka banget gaya gambarnya!
 

mohon maklum, masa kecil terlalu bahagia :D



menyingkir dari gradela dan segudang kisahnya, ada kisah persahabatan yang unik disini.
sepasang sahabat bertengkar, mengalahkan perang dunia ketiga DUARR! *emang ada chi?*

jadi ceritanya... kelompok makan gue yang biasa di 7a ( Anchi , Sisi, Mite, Celine) itu (sepertinya) sengaja dipisahin kelasnya, jadi gue 8A, Sisi 8B, Celine 8D, Mite 8E

nah, karna perbedaan kelas itu, otomatis kita lebih susah buat ketemu buat sekedar ngobrol bareng, terlebih udah punya kenalan baru di kelas masing masing...

seiring berjalannya waktu, Celine akhirnya tidak kuat akan cobaan persahabatan ini... Ia sudah sangat haus sekali sementara padang gurun masih mengelilingi (?)

oke gue fokus, maaf.

jadi intinya Celine memisahkan diri dari kelompok ini. (ga salah kok, emang gaada peraturan kalo gaboleh temenan sama yang lain) 

jadi tersisalah gue-Mite-Sisi.
gue dan Sisi kalo kata orang udah kayak tukang pos sama istrinya, jadi deket banget gitu (entah kenapa pas gue nulis ini, otak gue gabisa fokus.serius.) 

Karna gue dan Sisi mempunyai rumah yang berdekatan, kelas yang berdekatan, bahkan kegiatan yang hampir sama semua.... jadi intinya gue lebih deket sama Sisi daripada sama Mite. Nah disini udah salah, persahabatan gaboleh gambling sebelah. alhasil gue dan Sisi lebih nyambung ngomongin apa aja, meskipun jalan bertiga sama Mite.

awalnya kami adem-ayem aja.. sampai pada suatu hari.....

gue lagi bbman sama pacarnya Mite pada saat itu (tenang, bukan cerita ttg temen makan temen kayak di cerita-cerita lopelope jaman sekarang)
tibatiba Mite ngambil bbnya.... jadilah gue dan Mite berbalas BBM.

gue lupa juga kejadian pasti dan runtutnya.. 
seinget gue, gue berdebat ttg sikap sikap Mite yang akhir akhir itu jadi kurang menyenangkan bagi gue dan bagi teman teman yang lain. awalnya berdebat biasa, tapi karna lama lama kebawa emosi, masalah merembet sampai pada dia jujur dia merasa dikucilkan dengan gue dan Sisi ngobrol berdua doang. terakhir gue minta maaf, ya gue tau gue emang salah. gue inget pas lagi jalan bareng terakhir, gue coba libatin Mite pun gabisa, semuanya udah terlambat, Mite gangerti apa apa yang jadi topik gue dan Sisi. 

gue langsung ke kelas B buat ngasi tau Sisi ttg perdebatan ini.

Mite pun nangis di kelasnya.. gue yang dikasi tau pacarnya Mite pun langsung cepet cepet ke kelas E dan Sisi menyusul, tapi semuanya rasanya udah terlambat. Mite udah duduk di belakang, hampir pojokan kelasnya sambil nunduk dan tersedu sedu *serius*

gue langsung ngedatengin dia buat minta maaf. Tapi mungkin karna udah sakit hati banget, dia ngejawab gini:
"PERGI LO DARI KELAS GUE!"

gue yang dateng dengan bermaksud damai sontak kaget diteriakkin gitu.. di deket Mite udah ada Vivi dan AG yang sedang berusaha menenangkan... gue pun akhirnya minta tolong Vivi buat ngurus Mite (seinget gue sih gini.. entah gimana caranya minta tolong) sementara gue pergi ke kelas..... 8D

di Kelas 8D, gue langsung ceritain semuanya ke Celine. Celine ngasih penenangan buat gue... 

pulang sekolah, Mite datengin gue dan dia minta maaf ke gue. gue lega... trus dia menghampiri Sisi yang kebetulan di belakang gue, trus meluk Sisi... oooh how so sweet:3

tapi semenjak kejadian itu , Mite ga ikut makan bareng lagi... gue maklum banget. Karena udah ngga bareng makan lagi, beda kelas pula. otomatis udah jarang ngobrol... mungkin gue emang harus merelakan Mite , yang gue liat skr sih dia bahagia bersama teman-temannya :)

"Thanks God udah pernah ngasih kesempatan buat deket sama Mite, sama Celine... berkati mereka selalu ya Tuhan, amin."

kisah ttg Gradela udah. Persahabatan udah... selanjutnya kita kee.... *nada Dora*

asmara *uhh haruskah?* 
(untuk mencegah gue gadapet feel dan malah jadi ngakak karna kata kata "as..." jadi setiap kata itu kita ganti dengan "...." )

jadi kisah "...." gue bisa dibilang... ya gitudeh

berawal dengan ga suka siapa siapa pas awal kelas 8 karna baru aja move on, tiba tiba gue kecantol sama anak kelas gue sendiri... ya siapapun dia... hanya Tuhan yang tau #ahgajuga cuman sepertinya gue terkena friendzone disini, jadi.... bisa dipastikan gue gagal lagi. pasrah.

disaat gue mulai mencoba move on (walaupun beraaaaat *lebay*) datanglah sesosok manusia yang entah darimana datangnya... mungkin dari roda-roda motor yang menyempurnakan dia lebih kayak mas mas ojek daripada kayak anak sekolahan.... tapi ganteng hahaha

awalnya gue ga respek apa apa sama dia. kami hanyalah dua orang yang dipertemukan oleh urusan kerjaan dan sama sekali ga berniat ke hal yang begituan. namun mungkin keadaan berkata lain #eaaa

berawal karna urusan karir, gue jadi deket sama dia. dari ngomongin rapat, sampe jadinya ngomongin yang lain lain.... mungkin karna seiring waktu berjalan... kami... akhirnya..... 
gak, kami gak jadian
gak salah lagi #eh
hahaha intinya gak jadian. titik.

seharusnya gue ga nyeritain ini. tapi sepertinya ini jadi pelengkap dalam cerita gue... 
gue sama dia sengaja ga jadian. why? because the night will be the night that i will fall for youu, over agaiinn *malahnyanyi* #gakbisafokus

intinya karna satu kendala. sekian
nb: kalo lo tau orangnya, plis jangan dicomment plis plis plis...
maaf yak endingnya gantung, but i think it's enough to open my secret hohohoho... 

btw banyak post selama gue kelas 8 yang mungkin aja melengkapi part 2 ini, bisa dilihat di tag delapan A

sekian,terimakasih :D

to GRADELA: 
APAKABAR UANG KAS NYAAAAA??? 

9 komentar:

Unknown mengatakan...

hahahaha kelas 8A saya lagi wali kelasnya,..... Gradela siapa yang kasih nama itu ya chi (siulsiul sambil megangin dagu mata lirik kanankiri) percobaan saya berhasil toh kelas kita menjadi kelas yang tidak berkurangan......hehe

eits pemirsa pemirsa sekalian uang kas nya jangan salah kaprah ... bukan di saya loh ya,..... tapi masih di bendahara,.... bagaimana kalo kita depositikan saja di bank hahahahahaha........

okeh next PArt 3 kelas 9d, masih ada saya loh sebagai tokoh wali kelas nya (hehehe si Anchi kena kutukan ketemu wali kelas yang rada rada) daaaaaahhhhhhhhh

Unknown mengatakan...

wkwkw aduh gw senyum senyum sendiri chi baca post nyaa ^^ baguuss(Y)

Suara Sang Bebek mengatakan...

wihiiii... wkwkwkk gue juga gabisa brenti senyum" chi....
Kerja yg bagus
Bahkan gue agak lupa masa" kelas 8 gue.... Apalagi masa" TK sampai kelas 4 gue uda lupa gue ngapain.....

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

@Pak Adhit: hahaha siapa ya paaak? *pasang muka innocent* bener tuh! setaun lagi kita bisa dapet keuntungan 5 rebu perakk! kan lumayan buat beli nasi pecel seberang sekoolahh :D

@Venna: hihihi makasi Vennaa aku terharu :3

@Tania: makasi Taniaaa post ini gue bikin disaat kita lagi stress stressnya sama Pramuka, hihihi durhaka bgt ya gueee

Unknown mengatakan...

wuow ada nama gw , makasi ya nchi ehehe, waaa asmara :o gw tau tuh kyknya siapa ohohoh

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

samasama Jejee :D siapatuchh?? :O :O

vanessa veronica mengatakan...

huaaaaa wkwk .. jadi keinget 8A , ketawa2 sendiri nih chii wkwk terlalu banyak memorii ma temen2 smuaa kyaaa >///< . bagus chii .. pengen liat nihh yg klas 9 nanti :D

virafanny mengatakan...

klo bu vira yang panggil itu ujung-ujungnya bayaran kan chi..?? hehe..sekali aja perasaan manggilnya..:D

virafanny mengatakan...

bu vira manggilnya cuma sekali kan chi?? hehe