Minggu, 20 Mei 2012

CICAK!

mungkin yang udah kenal gue bingung kenapa gue berani-beraninya bahas Cicak padahal Cicak adalah binatang yang paling gue benci karna kekenyalan tubuhnya yang........ *gak dilanjutin lagi*

(sumber gambar: http://www.clker.com)
gue emang sengaja nyari gambar cicak yang cartoon. setidaknya mengurangi sedikit ke-merinding-an gue 8B)

sebenernya ide post tentang cicak ini udah lama, cuman waktu itu dengan bodohnya gue nyari di google image dengan keyword "cicak" tok. jadi ya gitu deh, kalian bisa bayangin gue yang jijik ama cicak ngeliat kotak kotak yang isinya gambar cicak beneran semuaa! *lebay*

oke oke, mari kita bahas binatang satu ini...



Wikipedia mengatakan:
Cecak atau cicak adalah hewan reptil yang biasa merayap di dinding atau pohon. Cecak berwarna abu-abu, tetapi ada pula yang berwarna coklat kehitam-hitaman. Cecak biasanya berukuran sekitar 10 centimeter. Cecak bersama dengan tokek dan sebangsanya tergolong ke dalam suku Gekkonidae.

yup, cicak/cecak emang bisa merayap di dinding/pohon tapi gak jarang juga dia merayap di meja makan gue dan di kasur =.= bahkan gue udah beberapa kali ngeliat cicak jatoh, dan itu. menggelikan :S *curcol*

jadi masih dari sumber yang sama, ternyata Cicak itu mempunyai 4 jenis yang umum,yaitu:
  1. Cecak tembok (Cosymbotus platyurus),
  2. Cecak kayu (Hemidactylus frenatus)
  3. Cecak gula (Gehyra mutilata)
  4. Cecak batu (Cyrtodactylus marmoratus)
karna Cicak itu nakal dan seperti yang udah gue bilang di atas, ada kejadian-kejadian menggelikan antara gue dan cicak.






(sumber gambar background clipart cicak : http://www.how-to-draw-cartoons-online.com )

selain Cicak sebagai binatang pemakan nyamuk, cicak juga punya banyak makna loh!
  • Menurut orang Bali, cecak adalah manifestasi dari Dewi Saraswati, yaitu dewi yang melindungi bicara dan tulisan.
  • Cicak juga mengajarkan kita tentang: 
    • Persahabatan yang erat antarsesama
    • Membangun Relasi dengan Allah
    • Bersahabat dengan alam
"Hendaklah kita juga seperti cicak, yang "menempel erat" pada Tuhan, alam dan sesama karena tanpa persahabatan dengan mereka, kita bukan apa-apa dan siapa-siapa"
(sumber:  Buku Belajar Bijak dari Binatang)

dan untuk yang terakhir.. saya persembahkan gambar yang bikin saya merinding 
(mencarinya penuh perjuangan loh!) 

(sumber gambar: http://nagapasha.blogspot.com)

17 komentar:

Diky Ardiansyah mengatakan...

Sama, disini juga banyaaak bgt cicaknya, gedhe gedhe lagi u,u
Mana tubuhnya rada transparan jadi organ dalam cicaknya lumayan terlihat.

Kadang aku geser sofa eh dibawah cicaknya kelindes dan belepotan,
hiii,, ada obat pengusir cicak gak sih?? ==a

Claude C Kenni mengatakan...

Gua sih justru berterima kasih pada cicak karena mereka makanin nyamuk2...;p

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

kyaaaaa cukup Diky! cukup! gue enekkk :S

iya Claude, tapi kenapa bentuk Cicak harus seperti itu??

velda emmeline mengatakan...

hwaa.. hari ini di ccha sepi banget lhoo... banyak banget yg ga dateng!!!! :'(

outbound malang mengatakan...

kunjungan gan .,.
Belajarlah untuk bisa menerima sesuatu yang baru.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

ckckck Velda, pasti pada gadateng karna gaada aku yaa? :3 #eh

Wenny Natalia mengatakan...

nchi, dulu dirumah gue kamar mandinya banyak cicak lho nchi, trus gue guyur. Ujung ujungnya cicaknya jadi kaya buaya, kalo cicak biasanya warna abu-beige, ini malah item abu tua gitu. Sekarang sih udah gada, hehehehe :))

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

geli Wen, geliiii!! cukuup! tidaaaak!

Audrey Subrata mengatakan...

aduh itu bikin kaget ada foto cicak di bawahnya hahaha. salam kenal yah haha.

Adhisti Vega Kerleonis mengatakan...

itu cicaknya unyuuu banget sih..hahhahaha...

kalo gue phobia banget sama ulet, uler, cacing dan sejenisnya.. hiekkzzz... jijik banget dehh sm hewan2 kayak gitu..

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

iya yang ngepost juga kaget kok setiap baca ulang (?) #gagal salam kenal :)

APA? UNYU?!?! *shock* iya itu emang sangat menjijikaan :S

hadhara rizka mengatakan...

wah .. kalo ULtah di kasih kado Cecak mau nie..?? haa.. haa

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

ah ultahku masih lamaa~ baru saja lewat :P nggak makasih :D

Catherine Ng mengatakan...

Klo gw dulu pernah lagi liat kucing makan cicak. Ishhh, mngelikan. Ekornya lgsg putus deh. juss.. Kucingnya g telan cicaknya sh, tapi di emut emut gitu. Mgkn g enak kali ye. Pertunjukan live deh pokoknya

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

*shock* kucing gue gapernah makan cicak kayaknya.___. geligeligitu :S

Highlight Euro 2012 Italia VS Spanyol mengatakan...

makasih mas postingnya. gileee gokil abiss.apalagi gambar cicaknya wkwkwkwkwk.

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

wah saya cewek, mas._. hohohoho makasih yaa~ iya cicaknya terlalu GOKIL =.=