Kamis, 13 Oktober 2011

ROAST.BAKE.GRILL

kali ini gue mau ngepost tentang sesuatu yang RADA penting.
gue yakin semua yang baca post ini bisa bahasa Inggris minimal untuk arti dari kata kata yang biasa buat masak (Steam,Roast,cut,dll)

NAH.

yang jadi pertanyaan gue dan temen temen gue di kelas "delapan A" adalah:

APA ARTI DARI: ROAST , BAKE , GRILL ?
itu adalah pertanyaan utama untuk topik kali ini.


"Roasting is a cooking method that uses dry heat, whether an open flame, oven, or other heat source"

jadi, maksudnya disini Roasting itu metode memasak memakai api terbuka, oven, atau sumber panas lainnya (Inggris ngasal dan bantuan Google Translate)

 contoh Roasting itu: 





<Roast Chicken  



      


<Roast Bread






  • kalo Bake itu:
"Baking is the technique of prolonged cooking of food by dry heat acting by convection, and not by radiation, normally in an oven, but also in hot ashes, or on hot stones "

jadi maksudnya disini,Baking itu teknik memasak makanan dengan konveksi, dan bukan oleh radiasi, biasanya dalam oven, tetapi juga dalam abu panas, atau pada batu panas (Inggris ngasal dan bantuan Google Translate)

contoh baking itu:







<Baked Herb Chicken 


<Baked Bread
                                                                                                      


  • kalo Grill itu:
nah, kalo Grill itu lebih cenderung ke arang (Barbeque) atau pake grill pan yang khusus. dan menurut gue sih jadi ada garis garisnya, karna matengnya gak merata.

contoh Grill :
<Grilled Chicken                          














<Grilled Bread





nah, dari ketiga ini, artinya sih:


cuman, mungkin bedanya dari cara penyajiannya aja.
So, intinya dari ketiga kata kata ini adalah SAMA tapi beda dalam cara masaknya.

sekiaaan:)

4 komentar:

Suara Sang Bebek mengatakan...

okeoke gambar2 nya buat gw lapar

Anonim mengatakan...

wkwkwk baru bangun baca ginian bikin laper si chila

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

(y) kan, apalagi kalo lu berbaik hati mau membuka tumblr gue..

Jeffry itu Jhe mengatakan...

keren",..
mampir ke blog ku yeee
http://jeffryjhe.blogspot.com/
makasi