Minggu, 19 Agustus 2012

Pareidolia! :O

tau nggak apa itu "Pareidolia" ? atau mungkin pernah denger tapi gatau artinya apaan?
gue sendiri baru tau setelah beberapa saat yang lalu ada post 9GAG yang berjudul "Pareidolia"

(sumber gambar: http://fjnicholas.wordpress.com)
nah, gambar diatas ini mungkin bisa membantu..

menurut Wikipedia , Pareidolia adalah:
sebuah fenomena psikologis yang melibatkan stimulus samar-samar dan acak (seringkali sebuah gambar atau suara) yang dianggap penting

nah, pernah gak sih kalian ngerasain Pareidolia?
kalo gue sering banget ngerasain Pareidolia itu!!
oke, daya khayal gue emang sering terlalu rendah sampe sampe blog ini gak keurus, tapi sering juga ketinggian! sampe sampe gue bisa mikir aneh aneh dari satu gambar abstrak /bayangan._.

tempat yang paling sering gue liat gambar/ garis aneh adalah...

RUMAH GUE

guess what? dinding rumah gue sebagian besar di wash / di cat dengan menggunakan benang.. jadi ngebentuk kayak wallpaper, tapi lebih abstrak lagi.
bayangin aja! benang benang yang ngebuat garis itu bisa membuat satu gambar/ lebih

nah, dari gambar itu biasanya gue berpikiran aneh aneh..
dari misalnya 
ada gambar kayak belalai gajah, terus sebelahnya ada tangan :  gue berpikiran kalo gajah itu ditarik belalainya oleh raksasa trus dibully ._. (oke keberadaan gambar ini hanya ada di otak gue barusan)

itu gambar fiksi... ada lagi cerita tentang foto.__.
jadi sekitar 3 tahun yang lalu, setelah gue nonton di XXI bareng temen gue, gue foto foto tuh di kaca WC XXI (oke itu masih jaman alay)
dan ini fotonya........
oke, bisa dilihat sendiri, yang lagi megang hape pink itu gue, dan lagi foto sama temen gue (sebelah kiri gue) tapi entah kenapa hasilnya gitu ameeett! *oke ini lebay*

nah, itu baru satu kejadian bersama temen gue yang namanya Fani (dia pernah muncul di post Visiting Pasific Place :D )

gue dan Fani (sebagai anak alay) juga pernah ngebuat rekaman lagu, ya.. ngecover gitulah kalo istilah jaman sekarang. waktu itu Fani nginep dirumah gue, tiap hari kami mengcover lagu di kamar adek gue (waktu itu gue ngungsi buat nemenin Fani,karna kamarnya lebih gede).

dan sampailah pada lagu "Love Story" setelah dihafalkan susah payah, gue dan Fani mulai merekam suara duo mice (nama grup kami buat suara seunyu Chipmunk walaupun lebih ke suara tikus kejepit)

 Love Story
(Anchi, Fani)
We were both young 
when I first saw you 
I close my eyes
  And the flashback starts 
 I'm standing there  
On a balcony in summer air

------cuman sampe sini karna ada kesalahan dalam bernyanyi------
tapi pas didengerin ulang, rekamannya jadi begini (tikus kejepit style) :


 (Anchi, Fani)
We were both young 
when I first saw you 
I close my eyes
  And the flashback starts 
 I'm standing there  
On a balcony in summer air
i'm standing there 

gue gak ngerti lagidahhh 
MAKSUDNYA APAAAN?!?!?!?!?!
 KENAPA TIBA TIBA ADA "I'M STANDING THERE" ?!?!

suaranya sih mirip sama suara gue dan Fani, tapi bener bener gue shock habis denger suara itu..
 karna "I'm Standing there itu bagian gue dan gue yakin gue belom ngucapin sampe lirik ituuu!!!"

dari suara tambahan itu aja udah ngeri, apalagi pas dimengerti artinya .____.
sayangnya rekaman itu langsung gue apus karna saking shocknya, dan mulai saat itu gue gapernah rekaman bareng Duo Mice lagi :'(

gue gak ngerti, bener bener gak ngerti, kenapa kejadiannya bareng Fani, sampe 2 X bahkan!! kalo foto, mungkin itu karna lightingnya yang gelap, tapi kalo rekaman?
 ampun kakaaaak! aku tau kok suaraku jelek u,u 


oke, sepertinya cukup untuk post yang pendek-absurd-agak basi-penuh curcolan ini

pertanyaan terakhir buat kalian:
pernah gak ngerasain Pareidolia? ceritain duuuunk! 
sekian~ 

12 komentar:

Staysya Dinka mengatakan...

pertamax, cool story bro. i'm standing there^^

Edot Herjunot mengatakan...

hahaha ...
terus kira2 yang ngomong "i'm standing there" sapa yaak ?
mungkin elu khilaf kali -_-
gak sadar nyanyi itu ...

gue belum paham banget sama istilah itu, tapi guetau istilah "pedofilia"
ada kesamaan gak yah ?

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

Makasih sis Staysya, aim stending in your heart dah! :3

Semoga itu karna gue khilaf ya, tapi bener bener gue gak sadar ngomong itu.____.
Hmmm. Pedofilia ya? Mungkin kesamaannya adalah penampakan hantu yang pedofil? *maksachi*

SImbah Dukun mengatakan...

wah baca artikelnya jadi inget waktu kuliah Psikiatri. mantab prend

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

ada pelajaran itu di kuliahan,mbak? :O makasih btw mbah! :3

Septian D Chandra mengatakan...

haha, nice story... :D

Rizki Pradana mengatakan...

waah..aku suka banget sama blognya..
isi blog dan postinganya bagus, menarik dan bermanfaat sakali..:)
jangan lupa untuk terus menulis menulis yaa..^_^

oia salam kenal
kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
folloback juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

@Septian : yeah, thankyou:)

@Rizki: waah.. makasih banget pujiannyaa, aduuh jadi malu :$ salam kenal :)

Ima Nurani mengatakan...

Baru tau, itu gambar di badannya kucing keren banget daaah :D

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

iyatuuh, envy sama yang punya kucing *ngarep*

Rizka Agmelia mengatakan...

oke pernah waktu masi kecil :D *sekarang pun masi kecil kok, 17+ gitu loh*

kadang dinding kamar yang ngelupas itu bikin kita berhayal dan berandai andai ini gambar apa :3
dulu juga pernah dinding kamar mandi yang keramiknya di lepasin itu membentuk bekas berupa gambar semacam sepasang kekasih lagi dansa, dan mungkin cuma saya yang sadar akan hal itu. dan setiap saya masuk kamar mandi itu, saya selalu ngelirik ke dinding itu. dan itu masa masa yang indah ketika kita bisa berkhayal *karena dinding kamar mandinya udah dibaikin*

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

iyedah yang masih kecil,mbakk

naah gue juga sering tuh di kamar mandi rumah, hihihi apalagi sambil bo... *ahsudahlah, blog ini bersih kok :) *