Minggu, 31 Januari 2016

PERSIAPAN UJIANN!?!?!?

ketika ini hari terakhir deadline post blog....

post ini juga masih tugas TIK , cuman kali ini topiknya ditentuin, yaitu : "Persiapan Ujian"




dan baru ngeh :

kalau topiknya "Persiapan Ujian" .....


BERARTI BENTAR LAGI GUA UJIAN!!!







sejujurnya gua masih ga sadar-sadar banget kalau sekarang udah kelas 12...

perasaan baru kemaren gua bikin post tentang perpisahan SMP?
perasaan baru kemaren di MOS-in sama kakak kelas???

jujur gua masih ga nyadar kalo bentar lagi gua akan meninggalkan dunia persekolahan ini dan melanjutkan ke jenjang berikutnya... gua belom berasa "ditampar" (atau ada yang mau bantuin nampar biar sadar? :'')







kalo ditanya , "apa persiapanmu untuk ujian?"

jawabannya:





 nothing.














Kalau ditanya Persiapan Ujian, maka gua bisa bertanya balik: "Ujian yang mana?"
kenapa? karna banyak banget rangkaian ujiannya :""


(ditambah ujian paper tanggal 14 Januari yang lalu)

nah karna udah jelas ujian-ujian yang dimaksud, sekarang mari kita mengulas apasih maksudnya Pak Agus dari kata "Persiapan" .

menurut KBBI kata "persiapan" sendiri berarti:
persiapan/per·si·ap·an/ n 1 perlengkapan dan persediaan (untuk se-suatu); 2 perbuatan (hal dan sebagainya) bersiap-siap atau mempersiapkan; tindakan (rancangan dan sebagainya) untuk sesuatu: - rumah makan itu sudah hampir selesai; pelajaran -, pelajaran untuk mempersiapkan murid-murid melanjutkan pelajarannya; ujian -, ujian yang pertama kali di perguruan tinggi;- pelajaran segala sesuatu yang disediakan atau dipersiapkan untuk memberi pelajaran;

kalau persiapan yang dimaksud adalah perlengkapan, persediaan ataupun perbuatan untuk serangkaian ujian kelas 12 yang telah ataupun akan gua lewati,

mungkin ini bisa (dipaksa) terhitung sebagai persiapan ujian:

  1. Ujian paper beres (y)
    kenapa ujian paper sendiri termasuk dalam persiapan ujian? karna paper adalah syarat untuk mengikuti serangkaian ujian masa depan :D

    mungkin ini satu-satunya ujian dari rangkaian ujian kelas 12 yang gua suka.
    Ujian Paper. apa itu??
    Paper disini adalah makalah dan ujian dimaksud seperti sidang skripsi.
    Tema Paper gua adalah "Penggunaan Trigonometri dalam Miniatur Monumen Nasional" (akan dipublish disini besok besok ya! :D




  2. Minta fotokopi buku persiapan SBMPTN temen buat belajar UN

    meskipun SKL nya beda, gua sih niatnya baik ya mau belajar.........................








    (tapi sampe sekarang belom dibaca)
  3. Nyari buku Detik-Detik dan nitip ke semua temennah ini nih! sejak SD gua udah dibantu buku Detik-Detik untuk menempuh UN, begitu pula pas gua kelas 9 SMP. Nah sekarang gua akan kembali berhadapan dengan UN dan pastinya butuh buku ajaib ini buat berjuang melawan UN!

    perjuangan buat nyari buku inipun sulit.... mulai dari kehabisan di Gramed manapun, sampai akhirnya nitip temen beli di sekolah lain, nitip temen yang lain beli di toko buku kecil, dan nitip temen yang lain kalo nemu di Gramed yang mungkin agak sepi.

    dan aku hampir putus asa.....

    sampai akhirnya seminggu yang lalu, Buku Detik-Detik CETAK BANYAK BROO!!
    sekarang di Gramed pun sampai tinggi banget tumpukkannya,



    tapi alhasil... aku dobel dobel dapet bukunya karna terlanjur nitip sama semua orang :''


  4. Terbebas dari kepengurusan OSIS
    ini penting.... 40% hidup gua sudah terkembalikan rasanya...jadi ada 60% hidup gua yang bisa mulai untuk belajar, maybe? (40%nya lagi masih di pramuka)




    tapi dari segala persiapan itu, kalau dikali dengan kemalasan (yang nilainya masih 0.1)

    dengan sangat terpaksa.........
saya mengumumkan bahwa













saya belum siap mengikuti ujian.








                       doakan aku ya teman-teman :''

3 komentar:

Suara Sang Bebek mengatakan...

Semangaatttttttt !!!
Gue juga nih jadwal nya gak jauh beda....
Inget bukan blajar doang tp doa juga.
God bless

niwiarti mengatakan...

Hai, aku baru tau ada tugas TIK buat blogging.. hahhaa.. dulu pas aku SMA mungkin belum ada.. semangat ya ujiannya.. persiapan ujian itu udah tiga tahun kok.. tinggal mengulang aja kan. sukses selalu yaa..
ps: yang penting mah tenang aja ngerjainnya..

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

@tania YESSS makasih udah diingetin, bener banget nih harus kenceng doanya:'''


@niwiarti hahaha blog ini udah ada dari tugas tik pas aku kelas 4 sd (8 tahun yang lalu) hehehe... waaa makasih kak! aminn! siap :D