Senin, 08 Februari 2016

RENCANA KULIAH DIMANA,CHI?

karna gua udah kelas 12, kata-kata ini yang paling common didenger:






"RENCANA KULIAH DIMANA, CHI?"



sebenernya, setelah post blog tentang persiapan ujian , ini adalah tugas TIK selanjutnya dengan tema persiapan kuliah.

gua aja ga nyangka kalo lusa udah ujian praktek....
gimana cara percaya kalo


GUA UDAH MAU KULIAH!!!

seperti post yang telah gua bikin tahun 2012 (Imagine my dream, (try to) realize with my blog ) , gua sangat menginginkan mengimpikan Desain Grafis. Dan singkat cerita gua juga sudah keterima di suatu universitas jurusan DKV...

dibandingkan teman-teman, gua termasuk beruntung karena sekarang udah gaperlu repot-repot ngurusin kuliah dimana, jurusan apa. gua juga nggak mencoba untuk SNMPTN maupun SBMPTN. juga gua nggak mencoba apply ke luar negeri... jadi hidup gua terasa lebih mudah dibanding mereka, right?

tapi walaupun sekarang gua udah punya tujuan hidup dan tempat kuliah, tapi gua udah melewati banyak hal yang sulit di masa lampau yang bahkan mungkin temen-temen belom kepikiran tentang kuliah dan masa depan pada saat itu...

jadi disinilah gua mulai memijakkan kaki untuk meraih masa depan gua

kelas 7 belajar desain grafis
yess, dari kecil gua emang udah "terjebak" dalam dunia desain grafis. Jadi yang menyetting ini semua adalah guru les gua. Jadi pada waktu itu gua disuruh nyoba segala jenis desain, dan yang gua suka desain grafis, jadilah gua mulai belajar desain grafis.
 
kelas 9 udah mulai iseng-iseng part time cari job
ini gara-gara guru les dapet job tapi males ngerjain sendiri, akhirnya diberikanlah job-jobnya ke gue tapi tetep dalam pengawasan dia kok :D

namun sekarang, gua justru udah nggak pernah ngeles lagi karna sedang dalam masa supersibuk sejak SMA. Sekarang gua tergabung dalam mt.etna untuk design party needs & invitation (boleh nih guys yang mau sweetseventeen-an atau punya acara yang butuh design :D). Selain itu gua juga menerima pembuatan logo dan lainlain di luar mt.etna :D



kelas 10 mulai nentuin mau univ mana
nah ini nih titik kebingungan gua...
disaat orang mikir mau jurusan IPA/IPS/BAH , gua justru dipusingkan dengan universitas. 

PTN
Jujur, pernah sempet kepikiran untuk coba SNMPTN ataupun SBMPTN dengan memilih sebuah PTN  di Bandung. Tapi karena gua mau masuk jurusan IPA, jadi agak susah untuk ambil program DKV di PTN. (DKV itu termasuk program IPS, sehingga gua gabisa ikut SNMPTN dan kalau tes SBMPTN pun harus tes mata pelajaran IPS <- which means gua sangat tidak kuat belajar IPS)

LUAR NEGERI
Dari SMP gua emang udah kepikiran untuk mengambil SMA di luar negeri, tapi pupus pemikiran itu karna gua belom siap. Akhirnya gua berpikiran untuk kuliah di luar negeri. Gua pun udah hampir ikut TOEFL atau IELTS sebagai persiapan untuk ke luar negeri. Sampai akhirnya gua diberi pencerahan oleh guru les sehingga gua tetap memilih di Indonesia
PERANG 2 SWASTA
gak sih, mereka gak perang.... tapi mereka perang di otak aku u.u
jadi gua sempat galau memilih univ A atau B. dengan keunggulan masing-masing, menurut gua nilai mereka selalu sama di mata gua. sampai akhirnya gua mengambil yang prospek masa depannya lebih oke (semoga pilihan gua benar)


BISNIS?
kelas 11, gua malah digalaukan dengan statement guru les gua 
"chi, kan lu udah lama belajar desain grafis... emang nggak bosen kalau ambil uni DKV lagi? kenapa ga mantepin bisnis aja langsung?"
JEDERR!!
selama ini....
setelah semua rencana gua....

kok gua segampang ini merasa galau?!?!?!


gua pun berpikir matang berkali-kali dan memutuskan untuk mengambil bisnis di suatu univ yang memang terkenal mengedepankan praktek dibanding teori bisnis.

gua pun memberitahukan kepada orang tua gua dan bertukar pikiran dengan teman-teman gua.
dan jawaban mereka , sama.

MENOLAK KERAS gua berpindah haluan tiba-tiba
bahkan mereka menganggap gua lagi ngigo -_-

tapi setelah dipikir-pikir, bener juga sih. gua mana kuat belajar teori. i have a memory like a gold fish youknow :''
jadi akhirnya.... disinilah gua
berjuang untuk kelulusan,
untuk cepat-cepat pindah ke univ yang gua mau

this is my uni-soon-to-be
(hayo ditebak :p <- sengaja gamau kasi credit)


kalau kamu (iya, kamu) sekarang adalah kelas 12, boleh dong share disini rencana kuliah dimana nih dan jurusan apa? hehehe aku doain semuanya keterima dan lulus dengan nilai yang memuaskan yah:D

btw wish me luck buat serangkaian ujiannya!! PLIS! <-anchi butuh sangat

9 komentar:

Anonim mengatakan...

cieeehhh.. yang udah mau jadi masiwi dekape
wkwkwk..

alamat kerja di ahensi lah ini mah nantinya :D

try out un gratis online sma di jakarta mengatakan...

salam kenal ya, aku punya info try out yang mungkin bisa bermanfaat buat temen2.
try out un gratis online sd smp sma

Navigator mengatakan...

halo salam kenal yaa...
https://www.carmudi.co.id/cars/used/

its mengatakan...

thank you,
https://www.cekaja.com/info/tempat-pinjaman-uang-tunai-tanpa-jaminan-tangerang/

admin mengatakan...

good content! please visit my page if you want to Finansial Top

Rashi Ratan Jaipur mengatakan...

Wow!!! Really Good Article.
You can get Beautiful gemstones like Emerald, Blue Sapphire, White coral and other gemstones.
You can choose your own Ring and Pendent design with all type of gemstone.

Drift Financial Services mengatakan...

Best content & valuable as well. Thanks for sharing this content.
Approved Auditor in DAFZA
Approved Auditor in RAKEZ
Approved Auditor in JAFZA
i heard about this blog & get actually whatever i was finding. Nice post love to read this blog
Approved Auditor in DMCC

Drift Financial Services mengatakan...

Good luck & keep writing such awesome content.

Virgin Linseed Oil BP
Pure Linseed Oil

unknown mengatakan...

Thanks for a marvelous posting! I quite enjoyed reading it,https://www.streetwearcart.com/ you may be a great author. I will ensure that I bookmark your blog and will eventually come back very soon. I want to encourage you to continue your great posts, have a nice day!