Minggu, 23 Agustus 2015

awal mula anchi masuk sanur

lanjutan dari post ANCHI KEMBALIII ,

mungkin kalo ada yang masih membaca post sebelumnya, bisajadi kalian bertanya tanya......



(sumber gambar : http://www.hidupkatolik.com/)


KENAPASIH ANCHI MAU DI SEKOLAH YANG CEWEK SEMUA? 

jadi semua berawal dari sini.....


 dulu pas SD (di Yakobus), gue pernah ditanya sama nyokap:
"kamu mau SMP di Sanur gak?"


gue yang gatau Sanur itu apa.... (bahkan gue pernah mikir pantai di Bali , serius) dengan pasti bilang enggak. gue juga pengen kali lanjutin SMP bareng temen temen SD.

tapi nyokap gue bilang gitu kalo Sanur bagus , disiplin blablabla.... jadinya gue masih mikir dan gue bilang mungkin SMA aku di Sanur aja... nyokap nerima itu dan akhirnya gue masuk SMP Yakobus dengan janji bakal SMA di Sanur ( Santa Ursula)

kalo kalian bingung, kenapa gue ngebold-in katakata di atas... karna inilah awal mula cerita ini

kelas 9 awal, nyokap nanya lagi ke gue... mau masuk SMA Sanur gak (kali ini udah tau dong kalo Sanur itu singkatan dari Santa Ursula)
gue agak ragu, soalnya gue udah kerasan di Yakobus, dan rasanya berat untuk masuk ke sekolahan baru, dengan teman yang baru.... terutama jauh dari rumah (rumah gue di Jakut, dan Sanur itu Jakpus)
mungkin karna gue ditanyain gituan, mata dan telinga gue jadi terbuka dengan SMA Santa Ursula.
Rasanya jadi sering denger tentang SMA Santa Ursula, yang padahal dulunya gak pernah

gue jadi tau kalo SMA Santa Ursula itu sekolah favorit, dengan semuanya anak cewek...
emang dasar ya manusia tetep aja ada gengsi meskipun gue gapengen ninggalin yakobus, gue jadi merasa tertantang buat nyoba masuk sanur... lagian masuk sekolah favorit itukan kebanggan? HEHEHE
gue keinget janji gue pas SD, akhirnya memutuskan untuk bilang gini ke nyokap gue:

"Yaudah ma, boleh deh aku coba tesnya Sanur,tapi nanti kalo keterima, aku masih boleh milih antara Yakobus atau Sanur, kan ?"



dan nyokap pun mengiyakan....


***
akhirnya gue nitip staysya buat beliin formulir pendaftarannya (iya dia teman seperjuangan gue dan dia juga berencana masuk sanur)

kalau pas pertama gue mantep untuk nyoba tes sanur, mendekati tes masuk gue malah jadi takut...
gue malah jadi galau lagi dan lama lama ga kepengen masuk sanur

gue merasa ga siap buat masuk sanur, gue merasa mending cari aman masuk yakobus, gue jadi sedih buat ninggalin temen temen (ini juga dikarnakan faktor seseorang #UHUK )

di malam sebelom mulai tes (kayaknya psikotest dulu - lupa) , gue nangis di kamar... gaada yang tau kecuali Tuhan dan Bunda Maria (bukannya sok rohani, tapi kalo udah terpuruk gini dan gaada satupun manusia yang ngertiin gue, gue cuma bisa curhat ke Bunda Maria)
jadilah malam itu gue dengan dramanya nangis sambil berdoa rosario.... di doa itu ada kata kata gini yang muncul di otak gua :
"terjadilah padaku menurut perkataanMu"
yap, itu perkataan Bunda Maria ketika didatangi Malaikat Gabriel... atau dengan bahasa inggris dan bahasa kerennya : Let It Be

gue jadi mikir kalo semua ini kehendak Tuhan bukan kehendak gue... gue mencoba pasrah dan tetep akan ngerjain semua soal dan tes lainnya sepenuh hati, gue ga mau asal asalan karna gue tau, kalo gue main main, sama aja dengan gue nyakitin hati nyokap

 malam itu gue tidur dengan tenang sehabis berdoa, entah kenapa...

***
semua tes pelajaran maupun psikotest berjalan dengan lancar, ups ga lancar lancar amat
gue merasa semua tes pelajarannya, gaada yang gue bener... dari 20 soal mat, gue bahkan menuliskan jawaban 20-20nya tapi gaada 1 pun yang gue yakin...... 
 
kalau tes wawancara, beda cerita lagi...
gue dateng ke sanur gaada persiapan, cuman mikirnya satu


"kalo ditanyain gue ke sekolah ini dari rumah lewat mana aja, gimana caranya?"

bagi gue, Jakarta pusat itu langkaa sekali karna semua udah ada di jakut, jadi gue jarang banget sampe ke jakpus segala..... jadilah gue malah ngafalin jalan daripada mikirin pertanyaan yang lain...

sampe di sanur, gue pun lamaaabanget nunggu wawancaranya... GILEE tiap orang ada kali 10 menit di dalem.... jadilah gue bosen

gue jadi banyak kenal temen temen dari sekolah lain yang udah gue lupain juga sekarang <- maaf ya, emang pikun hehehe

di depan kelas kelas wawancara, gue menemukan banyak sekali siswi-siswi dari sekolah lain yang berambisius banget masuk sanur, gue bahkan galau galau mau masuk, mereka bahkan mantep banget buat masuk sanur! dimulai dari latian menjawab pertanyaan wawancara (jadi ngoceh sendiri gitu kayak tanya jawabnya) , sampe ada yang malsuin jawaban...

(tumblr)

YAELAH MBAK, WOLES KALII
gue ampe bingung, gitu amat yak buat masuk ke satu sekolah doang.... gue lebih ke "kalo lu terima gue yaudah, kalo lu ga terima gue juga gapapa kok (bweek) " ups gapake bweek sih harusnya

singkat cerita, tibalah pengumuman....

1 Desember 2012
gue inget banget karna hari itu adalah hari yang mengubah hidup gua sekarang
hari dimana (tumben) SMA Yakobus dan SMA Santa Ursula BERBARENGAN PENGUMUMANNYA

ini jarang banget kejadian, kata orang biasanya sekolah unggulan itu nyebelin jadi ngasi pengumumannya telat gitu, sehingga biasanya banyak yang udah bayar sekolah lain trus jadinya malah gajadi masuk sekolah unggulan, atau justru ngerelain duit yang masuk di sekolah lain dan milih sekolah unggulan

oke oke kita langsung aja ke pengumumannya...

(ini ga gitu penting karna dari judul post udah jelas kalo gue masuk sanur.... tapi boleh lah ya diulang euphorianya)
 
jadi gue ga dateng ke sanur, gak juga ke yakobus. gue yakin gue diterima di yakobus lagi karna emang dari SMP , bahkan dari SD di Yakobus...
sementara sanur? gak kepengen aja dateng, jadi gue cuma nitip temen gue buat ngasi tau gue , keterima atau enggak 
 
jadi sekitar jam 9 pagi, gue lagi duduk duduk di deket meja kerja bokap, temen gue ngeline gue:

"CHI KITA DITERIMA! GUE RASANYA MAU GANGNAM STYLE DEPAN PAPAN PENGUMUMAN"
 
kalau temen gue ekspresinya heboh banget, kebalik sama gue...

gue malah merasa kosong....
kosong...
untuk beberapa saat gue gabisa mikir... gue punya feel gaenak gitu..
akhirnya gue bilang ke nyokap dengan nada lirih " ma, aku keterima di sanur.... aku jadi masuk sanur atau yakobus ya?"

nyokap gue jawab gini :
"YA SANUR LAH, UDAH KETERIMA JUGA MASA MILIH YAKOBUS LAGI"












damn.







gua dibohongi.








gua kesel banget.







parah.





jadi gue langsung kabur ke kamar dan berdrama lagi <- gak nangis kok, cuman merenung aja....

gue sedih, gue merasa ditipu oleh nyokap sendiri....


lanjut ke SETELAH PENGUMUMAN SANUR (published 30 agustus, jadi sabar aja yaa ;') "

nb:
gue merasa kali ini postnya agak kepanjangan, tapi gue bingung mau ngecut dimana.... sama kayak minggu lalu, please let me know kalo kalian baca post ini :''

4 komentar:

adhita perkasa mengatakan...

dan akhirnya kehilangan murid yg suka geleng geleng kepala deh hehehe

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

@Pak adith ah bapaakk! bapak tetep jadi bapak saya kok hahahahaha apalagi dengan adik saya juga walasnya bapak ahahahah

Staysya Dinka mengatakan...

tolong direvisi y. mksh

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

sudah di revisi yaa, terimakasih @staysya :)