Minggu, 29 April 2012

Kita diutus untuk Berbagi!

setelah sekian lama tidak ngepost, bahkan udah satubulanlebih.

oke langsung aja, Hari ini gue ingin menceritakan pengalaman gue yang baru dialami tadi pagi.

yep, sesuai judul di atas..
"Diutus untuk Berbagi" sebenernya tema Paskah tahun 2012. Maka itu, tadi pagi sekitar jam 8 pagi, masih dalam rangka mengisi keindahan Paskah , gue beserta rombongan dari BIA (Bina Iman Anak) St. Brigitta pergi ke suatu tempat yang bernama:

Pedongkelan

(maaf gue gak foto semuanya, ini cuman di bagian belakangnya aja, dan mereka sebut ini pantai)

ada yang udah pernah ke daerah semacam ini ? kalau udah, ayo bagi bagi pengalamannya!


dimulai dengan sambutan dari Ibu Siti (atau Suti ya?) pengurus anak anak yang berada di wilayah ini..
jadi gini, anak anak ini berjumlah sekitar 90 orang. Mereka tergabung dalam suatu organisasi atau perkumpulan lah istilahnya. Mereka harus menabung minimal Rp 2.000,- per minggu. Uang itu hanya boleh diambil untuk pembiayaan uang sekolah dan les.Kalo gak salah, setiap hari Jumat diadakan pengajian, hari Sabtu diadakan kelas pelajaran. Ada juga diadakan kelas memasak, dan ada juga kegiatan untuk anak yang kekurangan gizi.

menurut gue, banyak juga orang yang mengadakan kunjungan ke sini untuk sekedar berbagi kasih. sumbangan dari BIA St. Brigitta pun hanya diperuntukkan untuk anak anak yang tergabung dalam organisasi tersebut, menurut gue cara ini bagus untuk mendorong anak anak yang belum tergabung agar mau menabung juga serta mengikuti pelajaran.

Kami ( tim dari BIA St.Brigitta) dibagi menjadi 4 kelompok yang akan mengitari komplek perumahan tersebut sambil membagi bagikan bingkisan yang telah disediakan. Anak yang berhak mendapat bingkisan sudah diberi kupon sebelumnya, jadi tidak ada yang bisa mengambil lebih ataupun kekurangan.

Gue terkejut dan bahkan terharu soalnya pada awalnya, gue kira mereka akan bersikap biasa aja dan justru cuek dan judes sama gue dan yang lainnya, soalnya kami memang berbeda keyakinan. Tapi ternyata nggak! kami diterima dengan baik oleh mereka, tidak membeda bedakan sama sekali, justru mereka ramah terhadap semuanya.

Gue jugas salut sama anak anak yang tinggal di sana karna mereka justru gembira sekali dengan kekurangan yang mereka punya. Beda banget sama anak anak jaman sekarang yang jika keinginannya tidak terpenuhi, akan menangis atau merengek. Ah gue jadi malu sama diri gue sendiri.. *curcol*

Sekarang, mereka sedang membutuhkan bantuan untuk membuat suatu tempat belajar, selama ini mereka belajar di rumah Ibu Siti tadi. Lokasi sih udah ada, tinggal seng,semen dan peralatan mengajarnya aja yang masih belum tersedia..

setelah 2 Jam mengitari dan membagikan kasih, akhirnya kami pamit untuk pulang.. 
semoga apa yang kami lihat hari ini dapat dijadikan sebagai pelajaran yang berguna bagi kami dan anda yang sedang membaca sekarang, amin
 (ini kenapa pake saya anda sih-___-)

maaf ya, Anchi numpang formal ihik ihik....

akhir kata (cieilaaah) gue mohon maaf karna baru bisa ngepost hari ini, tunggu tanggal 1 Mei untuk perubahan blog ini! 

sekiaan:)


11 komentar:

Laini Laitu mengatakan...

Indahnya berbagi :P

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

yap! tepat sekali:)

Wenny Natalia mengatakan...

eciee anchi masi ikut bina iman :3 sama dong nchii :)

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

hahaha iyadong! tapi gue juga termasuk pembinanya, Wen..

Wenny Natalia mengatakan...

eciee.. gue masi bagian kepengurusan doang wkwkwk

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

kalo BIR sih gue anggota,Wen. tapi kalo BIA ya jadi pembina yang cilik cilik dan unyu itulooh:3

Wenny Natalia mengatakan...

hahahaha, gue kira nchi. eh di tempat lu anak kecil -nan unyu itu- keknya rame ya yang ikut wkkwkwk

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

iyaaa, tapi sekarang udah mulai sepi.. anak anak nya sudah beranjak dewasa, masuk ke BIA besar dan BILa.. belum ada generasi baru lagi nihh

Wenny Natalia mengatakan...

hahaha justru tempat gue numpuk di birnya. Habisnya bir tempat gue tingkatan paling akhir wkwkwkwk. Ngomong ngomong, BILa singkatan dari apa ya.. Hehe

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

oo, kalo tempat gue BIR cuman anak kelas 8-9-10 dan orangnya ituitu aja, sementara ini belum bertambah... BILa itu Bina Iman Lanjutan, belom cocok jadi BIR, tapi terlalu besar untuk disebut BIA..

Wenny Natalia mengatakan...

oo. Setiap tempat beda beda sih yaa, wkwkwkwk