Jumat, 23 September 2011

MIE


yeah, setelah sekian lama saya tidak mengepost, kali ini gue mau ceritain kejadian di kelas gue sehingga gue bisa berpikiran buat bikin post ini.


siapa yang nggak kenal sama makanan yang ada di ^gambar atas^ ? nggak ada kan? kalo ada, gue kasih waktu 5 menit buat kenalan.
kali ini, gue mau cerita tentang "Mie".
Berawal dari pelajaran Bahasa Inggris yang diajar oleh Mister Budi. pas kemaren, lagi ngebahas tentang makanan dari Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.


nah, pas ditanya siapa yang dari Aceh? temen gue yang namanya Alvin angkat tangan. trus Mr.Budi suruh nyebutin makanan khas Aceh. dia bilang Mie Aceh. yak, Mie Aceh emang ada. 
dan ini fotonya:



lanjutt... dilanjutkan dengan pertanyaan, siapa yang berasal dari Medan. Alvin Angkat tangan pula. dan dia bilang Mie Medan dan ini fotonya:

lanjutt! masih ada banyak lagi. dann..  
setiap kali ditanya siapa yang berasal dari daerah "a" si Alvin selalu angkat tangan dan menyebutkan Mie "a"  
contoh: Jakarta - Mie Jakarta, Bandung-Mie Bandung 

mau tau mie mie yang beneran ada di Indonesia? takemeout! checkthisout! 



 ini namanya "Mie Item" mie ini dibuat pake TINTA CUMI

 ini namanya Mie Karet, bukan dibuat dari Karet lohyaa..

 ini namanya Mie Sulawesi

 ini namanya "Mie Ijo" karena dibuat dari bayam

 kalau yang ini udah bisa ketebak lah ya, ini mie Stroberi dan dibuatnya pun pake Stroberi♥

ini Soto Mie Jakarta.

Mie Cakalang dari Manado

dan ini, mie ungu , dibuat dari Ubi
kayaknya cukup sekian dulu untuk Mie nya. buat Mie Mie yang asli Indonesia sih masih banyak, cuman gue udah males buat nyari gambarnya.. hihihi salam Mie:)




8 komentar:

kaninas mengatakan...

menurutku mie aceh paling enyaakk. coba mie rajali di aceh. wah mantap gile. hehehe


saya juga meriview ttg makanan disini, silahkan dikunjungi :)
http://sista47c.blogspot.com/2011/08/food-hunter-parsley.html

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

Ohyaa? Coba ah kapankapan~~

Muhamad Firmansyah mengatakan...

favorit sy mie instan. mudah membuatnya dan murah harganya mantttap.

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

setuju setuju! (y)

ogie mengatakan...

blog walking mas... ku dah follow blog ini... follow back yah di uniknyakisah.blogspot.com
dari indonesia blogger

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

*tepuktepukdada,menghelanapas* iya,mbak. *balesdendem*

Remix-7 | Free Download mengatakan...

Saya dari Aceh, tentunya sangat suka mie aceh,tapi Kalo yang instan Saya Sukanya Mie Gelas,.. Tinggal disedu aja :), harga murah rasa lumayan,.. wkwkwkw

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

ini promosi mie Gelas yah? hahaha gue mah mie apaaja makann:)