Minggu, 21 Agustus 2011

pemaksaan terhadap pemilihan ExtraKurikuler

Jadi gini, gue kan termasuk pengurus OSIS di SMP gue,

nah , waktu itu ada MOS. Masa Orientasi Siswa.. gue jadi seksi pendamping yang tugasnya mendampingiii mulu.. gada tugas laen apa....

terus, kan ada satu sesi, dimana dijelaskan jenis jenis ekstrakurikuler buat Tahun Ajaran Kali ini...

ada eskul Padus, Jurnalistik,Barongsai,Seni Tari,dll..



yang paling membuat gue berkesan adalah:
JURNALISTIK

yap, jurnal. krn itu eskul baru di sekolah gue, dan termasuk yang gue minatin dibanding eskul eskul laen..

sebelom semua orang tau ada eskul itu, gue udah melakukan kegiatan penggalauan selama seminggu penuh buat milih eskul apaan.. 

oke, entah itu menurut kalian gambarnya nyambung atau nggak, tapi plis bilang nyambung biar gue seneng..  

dan akhirnya, setelah melakukan pengkajian ulang terhadap eskul eskul yang ada, akhirnya gue pilih Jurnalistik sebagai urutan pertama.

kurang lebih seminggu setelah penggalauan selesai, gue dapet kertas yang berisi formulir mau ikut eskul apa. Bukannya yakin sama pilihan gue habis bergalau waktu itu, gue galau lagi gara gara temen gue yang namanya Staysya (yang pengen namanya ditulis biar eksis) awalnya males ikut jurnalistik. Maksud gue kan biar sama gitu, tapi dia nya males.. otomatis gue ikut dia mau pilih apa...

Akhirnya, pilihan gue dan Staysya jatuh kepada...
dengderengderengg......
tetereterettt.....
dumdumdumdumdumduddumm..
ciapciapciapciapciap..
mbekmbekmbeekmbeekmbeek....
gukgukgukgukguukk..

okeoke, stop, ini bukan sirkus. pergi sana anak ayam!  kambing!  anjing ! hush hush!

pilihan gue dan Staysya jatuh kepada
  1. Jurnalistik
  2. Paduan Suara
  3. Ansamble Musik
jadi, di sekolah gue emang disuruh milih 3, jadi kalo pilihan pertama gak masuk seleksi(kalo ada) , pindah kepilihan kedua, dst. nah pas pilihan ketiga gak masuk juga, ya gimana lagi. musti masuk eskul di pilihan ke tiga..

beberapa hari berlalu tanpa ada masalah.

eh tapi habis itu, gue,staysya dan temen temen gue yang lain malah diwajibin ikut Paduan Suara dengan meninggalkan eskul yang udah dipilih..


"WHATS? JADI BUAT APA PENGGALAUAN GUE SELAMA INI BUAT PILIH ESKUL? KALO AKHIR AKHIR DISURUH PADUAN SUARA JUGA? WAJIB LAGI? "

kata kata itu yang ada di otak gue pas ngedenger pengarahan dari Bu Imme, guru Agama gue.

pas malem nya, gue beneran mikir dan mengulang kata kata itu berkali kali di otak gue, gue juga berdoa supaya gak wajib eskul itu.

tanpa disangka sangka,diduga duga dan diramal ramal, Tuhan berpihak dan mendengar permohonan gue. besoknya, 
Bu Imme bilang:
"Ibu tidak memaksa, kalau sekarang kalian nggak ikhlas eskul Padus, yaudah gausah.jadi,  siapa yang ikhlas ganti Padus?"

semuanya pada diem. pas diem, gue nyari kata kata yang pas buat ngomong sama tuh Guru. akhirnya gue bilang dengan nada innocent tapi semangatnya Bung Karno "mungkin? " :

 "saya sih ikhlas ikhlas aja kalo ikut eskul Padus, cuman, saya pengen liat.. saya masuk seleksi jurnalistik ngga bu, kalo masuk ya saya pengen nyoba jurnal, kalo nggak masuk ya emang pilihan kedua saya Padus ,Bu."

yeah. gue berhasil bikin kata kata yang bagus dan enak didenger.. kalo bisa jingkrak jingrak, gue lakuin itu sekarang waktu itu

pengen cepet cepet meluk boneka kelinci gue dikamar, ngenes sih gue..


terus, Bu Imme bilang:
TETAPI,dengan catatan, kalau ada  acara yang pake padus sekolah ini, kalian wajib ikut latihan ya..

serempak semua anak menjawab:
iya,bu.. *otomatis*

hari berganti hari , satu minggu berganti, sampai akhirnya..

Pak Adith, walas gue [(lagi) ya emang kebetulan walas gue sama kayak kelas 7]  nanya siapa yang mau jadi pengurus OSIS buat tahun ajaran 2011-2012.

langsung gue angkat tangan doong! secara gitu. jadi pengurus OSIS itu seru..
habis nyatet, siapa aja yang mau jadi calon mempelai pengurus OSIS, Pak Adith ngebacain peraturan jadi pengurus OSIS nya... 

peraturan pertama, siap!
peraturan kedua, siap!
peraturan ketiga,siap!
peraturan keempat,siap!
peraturan kelima........................


hemmmm.......................................................................................................

sekadar tau aja, peraturan kelima itu:

"Setelah lulus seleksi untuk menjadi pengurus OSIS, siswa DIWAJIBKAN MENGIKUTI ESKUL PASKIBRA DAN MENINGGALKAN ESKUL PILIHAN"

*brbjatohdarinaikpausakrobatissetelahmelewatirasibintangpaliiingmanis.

JADI, APA GUNA PENGGALAUAN GUE SELAMA INI? APA? APA? APA? 

APA??
(biar rada tegang dikit)


yaa, gimana lagi. setelah melakukan diskusi dengan Staysya, akhirnya diputuskanlah hubungan kita untuk memilih OSIS, dengan ketentuan WAJIB ESKUL PASKIB..

coba bayangin, betapa pengorbanan diri gue terkena penggalauan pemilihan eskul selama  DUA KALI  tapi akhir akhirnya wajib paskib? nyesek cyiin.. nyeseeeeeeeek!!!!

tapi gimana lagi? peraturan adalah peraturan, mau demo sekalipun, namanya peraturan ya tetep peraturan, gamungkin kan.. ada yang namanya "peraturan sehabis demo" ?


sekiaan... thanks ya Cyiin.. mau denger curhatan eyke~~ *gubrakkk

3 komentar:

Maria Natania Jocelinda mengatakan...

sabar ya nchi . hehe ekskul paskibra enak kok :) oia btw kok gw gak menemukan kata 'follow' ya di blog lu -.- ato mungkin emang gw yang tralu geptek . hehe ._.v

oomguru mengatakan...

suaranya bagus kali chil..
coba aja ikut.
siapa tau nanti ada produser lewat,, eh, liat.. kan bisa dioerbitkan mengelilingi bumi. <<--beredar pada orbitnya
masuk tipi..
bisa kaya kak widy.
(^_^)

E.A. Anchilia A. mengatakan...

hahahah... iyanih oom, tapi suara saya sih tidak bagus, cuman guru gurunya kupingnya belum dikorek kali yak? ckckck