Jumat, 25 September 2015

ADA YANG BIKIN ANCHI JADI CINTA SANUR! (2)

lanjutan dari post ADA YANG BIKIN ANCHI JADI CINTA SANUR!   atau juga buat yang belom baca dari awal, bisa buka dari ANCHI KEMBALII

jadi sesuai janji gue kemaren kamis, gue bakal ceritain tentang kenapa gue jadi cinta sanur selain karna teman-teman kelas. ini juga penting , karna ini yang bikin gue merasa beruntung jadi Sanurian.


SEKSI DEKORASI 

 
(gettyimages.com)
^berhubung gapernah foto foto pas lagi dekor, minjem foto orang deh :D


jadi selain temen-temen, yang bikin gue bangga dan bahagia di Sanur adalah Seksi Dekorasi!
dimulai dari GEMA GENTA, gue ikut rekrutan seksi dekorasi.  Disini gue baru mulai ngerasa kalo gue emang seharusnya bahagia di Sanur. 

Ini yang gaada di sekolah lama gue. Gue seneng banget pulang sekolah tiap hari bikin dekorasi.
Dekorasi di sini bukan cuman pake kertas krep atau kertas asturo atau bahkan stereofoam. no! kita tetep cinta lingkungan.

dekorasi di Sanur beda banget, kita tetep cinta lingkungan.
so... kita pake....

KARDUS
 
(tokobagus.com) 

 gak lucu dong kardus doang?
jadi untuk mewarnai kardus sebesar itu, kita pake 
CAT TEMBOK
 (http://infohargabangunan.com)

pas masih dekor Gema Genta, gue inget banget kita kerjanya gak pake kuas. tapi pake tangan
WHAAT!??? 




yaps! dulu kita pake tangan buat ngecat semua kardus, jadilah tangan kita sangat berwarna dan artistik :D   

Dekor kedua gue adalah perayaan 155 Tahun Sekolah Santa Ursula 
(iya sekolah gue udah tua)
kali ini sistemnya bukan rekrutan, tapi dipilih gitu...
gue juga gatau kenapa gue dipilih jadi dekor, tapi mungkin karna gue pernah dekor gemagenta jadi kenal sama kakak kelas makanya dipilih deh :D

di dekor ini kelas x yang dipilih cuman 3 orang , gue- christie- angela , disini kita bertugas buat bikin topeng-topeng banyak. Tema acaranya adalah betawi, jadi kita bikin topeng-topeng ondel-ondel gitu...

jadi dalam acara ini bakal ada Jokowi (sebelum jadi presiden -> tapi gajadi dateng juga) terus ada Bapak Anies Baswedan , dkk 

(foto nyusul kalo ketemu ya)

dekor ketiga gue adalah misa perayaan 155 tahun sekolah gue lagi...
bedanya ini cuman internal aja jadi diikutin oleh siswa/siswi TK sampai SMA. 

nah di dekor kali ini rada beda. sistemnya juga dipilih. Jadi kita ditulis namanya di papan pengumuman, terus disuruh kumpul. Nah gue kan ga ikut ngumpulnya, gue pas OR waktu itu (potong jam istirahat) jadi pas gue istirahat gue datengin guru yang suruh kumpul. Nah gue nanya kan ada apa jadinya dijelasin deh kalo gue tergabung dalam seksi dekorasi. tugasnya cuman menghias suatu aula dan sekitarnya aja. jadi ada tugas membuat katakata dan juga tugas membuat burung kertas (kalo gasalah).

nah gue ditanyain tulisannya mau kayak gimana, gue yang merasa pernah belajar tipografi, langsung bilang kalo gue pernah belajar dan nanti gue yang beresin lah jenis font yang dipakai, jadi tinggal bagi tugas gitu..

(foto nyusul)

nah gue merasa sering banget gue ga kumpul di seksi dekor kali ini karna kehalang macem-macem.. sampai di H-1 kan kita dekor semua bagian yang harus didekor kan...
tibatiba guru seni gue ngobrol sama guru yang lain... nanya gitu gue gimana kinerjanya...

dan beliau cuman bilang ini , dan gue cengo...
kata-katanya adalah

"disini dia jadi ketuanya"

yakss, gue ga pernah tau kalo gue ketua dekorasi acara ini, gue baru tau gue ketua h-1 :'' dan gue juga ga merasa selama ini ngatur... pantesan semua temen yang tergabung dlm seksi dekor itu selalu nanya gue kalo ada sesuatu.... 

ini telat banget... super telat.. 
tapi untunglah semuanya berjalan dengan lancar :D

dekor - dekor selanjutnya terjadi bukan lagi karna gue rekrutan , tapi karna gue tergabung dalam BP OSIS seksi Desain Kreatif 

(nope ini bukan gue yang bikin tapi temen-temen seksi DK , ini pas open house sekolah gue)

waktu open house gue juga bikin sesuatu, tapi bukan dekor


 ini buat photobooth gitu :D


 btw , makin lama dekor udah gak pake tangan lagi kalo ngecat, ups maksudnya tetep pake tangan cuman kita jadi pakai kuas, walaupun kadang kita gemes dan tetep celupin aja tangannya :D

gara-gara dekor gue jadi tau banyak hal, apalagi nanti impian gue juga berhubungan dengan seni, gue jadi dapet banyak ilmu disini. bukan fisika, matematika, dan sebagainya, tapi ilmu logika dan gue jadi makin berani buat naik tangga (gue pernah naik tangga supertinggi -> sekolah gue sekolah lama jadi  langit-langitnya juga tinggi-tinggi)

ada satu info yang mungkin berguna buat temen-temen non-dekor...
jadi kita nggak beli cat tembok warna warni, tapi kita pake cat putih dan hitam saja...

terus gimana cara warnainnya???!

jadi ternyata di dunia ini ada yang namanya...

BIANG WARNA



jadi dengan biang warna, gue cukup beli cat tembok warna putih dan hitam saja, terus biang warna pun pakenya warna merah - kuning - biru aja...
per warna juga dibutuhinnya 1 botol kayak diatas aja... itu bahkan biasanya bisa buat 2 - 3 acara


gue sampe sekarang pun masih sering nge-dekor , meskipun dekor bukanlah seksi utama gue sejak di OSIS.... dekor udah seperti hobi gue yang baru, entah kenapa gue suka banget lol :D

hehehe sekian post kali inii! maaf gue ngebut soalnya gue baru sadar kalo gue kan mulainya hari minggu... sedangkan deadlinenya itu jumat besok , which means gue baru ngepost 7 sama post ini.... besok pagi gue post lagi ya guys, maaf ngancurin jadwal post blog selama ini :( 
semoga gak bosen-bosen baca post gue!

love you guys :D

buat hari Minggu, berhubung bentar lagi PSB, jadi gue bakal ngepost tips-tips masuk SMA Sanur! hehehe jadi buat adik adik yang mau masuk ke SMA Santa Ursula , bisa dibaca tips-tips dari gue ;)

(linknya baru bisa dibuka hari Minggu :D)

Tidak ada komentar: