Minggu, 24 Juni 2012

Ci-

dan hari ini adalah.... hari Minggu

lama banget yak gue gapernah ngepost, maaf maaf sebelomnya karna jadwal padet karna adanya UAS dan latian Drama Musikal yang dipentaskan tanggal 16 Juni 2012 yang lalu , ditambah ada badai kemalazan yang menyerang tubuh Anchi yang lemah ini!!! jadilah dia malaz:3 *ngelantur*

okeoke lanjut... mungkin kalian masih bingung apa yang dimaksud dengan judul diatas yang sangatlah singkat._.

tenang, ini bukanlah post lanjutan tentang CICAK kemarin walaupun yang dimaksud disini adalah nama tempat yang diawali dengan "ci"
Wikipedia sebenernya udah menjelaskan tentang nama-nama tempat yang berawalan "ci"
dan inilah maksud dari kata Ci menurut ensiklopedia tersebut:

Ci- terdapat di banyak tempat di Indonesia. Kata ini berasal dari bahasa Sunda yang berarti "air" atau "sungai". 

karna di Wikipedia sendiri udah ada lengkap daftar nama tempat yang berawalan "ci" gue rasa gaperlu lagi ngetikin satu per satu nama nama tempat itu karna ternyata bejibun O.O (faktor males)

jadi, mari kita bahas beberapa dari nama tempat (berawalan Ci) yang pernah gue kunjungin!



  •  Cibubur
(sumber gambar: http://blog.bukukita.com)

siapa sih orang Jakarta yang nggak pernah ke sini? selain ada "Kampung Cina" (- tempat wisata, gambar diatas). Cibubur juga banyak didatangi karna adanya mall Cibubur Junction ataupun Tempat Pemakaman Umum. Gue sendiri sering dateng ke Cibubur karna TPU Pondok Rangon - nya..

  •  Cimacan
 (sumber gambar: http://v-recipes.blogspot.com)
 
siapa yang nggak pernah denger nama ini, kemungkinan besar nggak pernah ke Puncak :D Cimacan ini terletak di deket Puncak, biasanya kalau beli beli barang, mampir di pasar ini dulu :)

  • Ciater
(sumber gambar: http://seputarkotabandung.blogspot.com )

Gue pernah beberapa kali kesini nih sebelum ke Bandung:) Ciater adalah tempat permandian air panas. Berenang atau sekedar berendam disini, cukuplah untuk melepaskan penat yang ada :D

  • Cisaat
(sumber gambar: http://bumimandiricenter.wordpress.com)

Cisaat emang kurang sering kedengeran namanya, gue tau sendiri pun karna udah 2 x Latihan Dasar Kepemimpinan ke sini, tempatnya seru, sejuk dan sungainya jernih banget! tapi emang ya namanya manusia, dari tempat Bumi Mandiri Center ( tempat gue LDK ) sungainya masih jernih, dan masih layak bermain main air dan berendam disitu, tapi setelah turun agak ke bawah dikit (keluar dari Cisaat) sungainya udah mulai tercemar dengan busa busa sabun dan sampah di mana-mana :( 

  • Cikampek
(sumber gambar: http://id.wikipedia.org)
kalau yang ini kayaknya udah familiar ya bagi warga Jakarta.. Cikampek adalah salah satu gerbang tol yang pasti dilewatin (dari Jakarta) kalau mau ke Bandung. Ternyata setelah gue searching di Wikipedia, Cikampek bukan hanya kecamatan kecil yang beruntung jadi nama tol. Cikampek juga punya fasilitas yang lengkap , seperti rumah sakit, waterbom, dll. Boleh dong kapan kapan mampir:D *promosi*


nah, itu nama nama tempat yang berawalan "Ci" yang pernah gue kunjungin, 
ini ceritaku, bagaimana denganmu? 
*sedikit nyuri konsep*

*fyi kalo biasanya post-post gue itu ada hubungannya sama keseharian gue , post ini juga nyambung kok sama keseharian gue, mungkin udah ada yang nyadar atau mengira ngira, kalo nama gue An "CHI" jadi, emang sejak kecil, setiap mau pergi ke tempat yang namanya berawalan "ci" , gue sering merasa terpanggil (PeDe tingkat tinggi) apalagi sering banget jadi bahan ngegodain Anchi *curcol*

20 komentar:

Agra El Nino mengatakan...

kalo Ci-nta, daerah sebelah mana tu? *glek

ClintonCirenggg♚ mengatakan...

gue sering ke puncak kok, cuman gak pernah denger nama "cimacan" :p nyahahaha

Suara Sang Bebek mengatakan...

chibi chibi chi ! *kokjadibanyak"ci"nyaya?"

hadhara rizka mengatakan...

ci caaak kok gk masuk..??
haaahahaa

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

@Agra: daerah di hatikuu bagian untukmuh,QaQa ;;)

@Clinton: berarti anda kurang teliti :P

@Tania: Chibichibichibii! taunih, cicicici cuwit~ :3

@Hadhara: tuhkaaan cicak lagi cicak lagi,.. ah males aah :b

Adittya Regas mengatakan...

satupun tempat yg lo post gue belom pernah kunyungin -___-" hina

salam kenal oke :D

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

@Adittya huahahahahah lo tinggal dimanadeh? kalo bener di Jakarta sih... =.=" tapi kalo tinggalnya di Amerika sih ya maklum lah :D

Adittya Regas mengatakan...

di Banjarmasin neng kalimantan selatan

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

pantesan yak nggak pernah-_- maklumin ajedaah.. gue gapernah ke Banjarmasin juga soalnyah :D

Edotz Herjunot mengatakan...

jadi critanya mau ngenalin namay yang depannya "ci" yaak ..
tambahin lagi masih ada yang kurang
-cibogor
-citangeran
-cibandung

oke deh , postingan selanjutnya ganti "ji" yaak ..
#ngibasinrambut

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

ya begitchu deh, cijakarta nggak sekalian tuh kakaaak? =.="

ji apaan? jimat? :O

Claude C Kenni mengatakan...

Di Bandung banyak banget tuh daerah yg pake Ci-

Cihampelas, Cipaganti, Cieumbuleuit, Cimanuk, Cicadas, Cibadak...hahaha

Lu orang mana btw?

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

iyaa, soalnya emang arti "ci" itu dari Sunda kan yah.. orang Jakarta , kakak :)

affanibnu mengatakan...

paling barat paling paling cuma ke CILACAP.. :D

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

hohoho aku gak pernah tuh ke Cilacap :) cuman sering denger ajaa~

Adang N M I mengatakan...

beberapa pernah dipijak, beberapa cuma tau dari TV,,,
Kunjungan blogwalking.
Sukses selalu..
kembali tak lupa mengundang juga rekan blogger
Kumpul di Lounge Event Blogger "Tempat Makan Favorit"

Salam Bahagia

komuter mengatakan...

cimacan ga' ngetop neng..
kalo cibodaas, baru deh orang tahu itu daerah puncak

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

@Adang hehehe iya, supaya semakin dikenal, makaitu dipostkan disini:)

@Komuter: iya ya? Cimacan ngetop dipikiranku ;;) #eh

Irra W Hasibuan mengatakan...

ngakak baca komen pertama :D

ia, gue juga bingung napa di daerah jakarta byk daerah berawalan ci -__-

Euginiapollonianchilialexandra mengatakan...

hmm.. tepatnya itu lwbih ke daerah yang deket Jawa Barat sih, apalagi kan Betawi *katanya* masih sodaraan sama orang Sunda..